KPK Diminta Selidiki adanya Dugaan Korupsi di PT KBN

1018
Puluhan pemuda yang tergabung dalam F-MAKI (Front Masyarakat Anti Korupsi Indonesia) mendatangi gedung KPK

MONITOR, Jakarta – Puluhan pemuda yang tergabung dalam F-MAKI (Front Masyarakat Anti Korupsi Indonesia) mendatangi gedung KPK pada Jumat (22/3/2019) kemarin.

Dengan membentangkan spanduk sambil berorasi, F-MAKI meminta lembaga anti rasuah tersebut menangkap mafia hukum dan pejabat korup di lingkungan PT KBN.

“Kami minta KPK bisa memberantas mafia hukum dan para pejabat yang korup di PT KBN,” ungkap Saefudin yang menjadi koodinator aksi.

Saefudin berharap, KPK segera menuntaskan kasus yang melibatkan pejabat PT KBN.

“Berdasarkan data, kami mendorong KPK mengusut tuntas mafia hukum dan peradilan serta adanya dugaan Kolusi dan suap yang dilakukan oleh pihak PT. KBN,” tegasnya.

Saefudin menambahkan, pihaknya akan kembali menggelar aksi lebih besar lagi apabila KPK belum memenuhi tuntutan tersebut.

“Kami akan mendatangi KPK lagi dengan aksi yang lebih besar lagi. Karena itu kami meminta ketegasan KPK dalam kasus ini. Sebab perbuatan pejabat PT KBN telah merugikan uang negara,” tandasnya.

Meski aksi unjuk rasa berjalan tertib, namun sejumlah petugas kepolisian nampak mengawal aksi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah menyuarakan tuntutannya, massa akhirnya membubarkan diri.