Tunggangi Motor Balap, Jokowi Bicara Pertandingan MotoGP 2021

1013
Presiden Joko Widodo akan mengikuti ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menunggangi salah satu motor balap warna hitam yang terparkir di halaman Istana Bogor, kemarin. Kakek Jan Ethes ini mengaku akan menungganginya saat ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat tahun 2021.

Jokowi mengatakan, pertandingan MotoGP adalah ajang balap motor bergengsi yang akan dilangsungkan di Indonesia dua tahun mendatang.

“Saya sudah bertemu dengan Carmelo Ezpeleta, bos Dorna, organisasi penyelenggara balapan MotoGP yang datang ke Istana Bogor untuk memastikan bahwa kita siap, baik dalam organisasi mau pun infrastrukturnya,” ujar Jokowi kepada wartawan.

Sebelumnya, Dorna telah melakukan penandatanganan kerja sama penyelenggaraan MotoGP dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada awal tahun ini.

Jokowi mengatakan, Indonesia sudah berpengalaman menggelar ajang olahraga internasional seperti Asian Games dan Asian Para Games beberapa waktu lalu yang sukses. MotoGP Indonesia 2021 akan menggunakan konsep berupa sirkuit jalanan di kawasan wisata Mandalika yang indah.

“Sirkuit ini segera kita siapkan berupa jalan raya yang dibangun dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata the Mandalika,” jelasnya.