Prabowo Dituduh tak tahu Unicorn, Said Didu Salahkan Jokowi

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

MONITOR, Jakarta – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menjadi bahan ejekan warganet ketika mendapat pertanyaan dari lawannya, Joko Widodo. Ya, pada babak akhir sesi debat Pilpres 2019 kemarin, Minggu (17/2), Jokowi sempat melontarkan pertanyaan tentang unicorn di Indonesia.

“Infrastruktur apa yang akan bapak bangun untuk dukung pengembangan unicorn-unicorn di Indonesia?” tanya Jokowi dalam Debat Capres 2019.

Mendengar pertanyaan Jokowi, Prabowo pun tampak bingung. Untuk itu, guna memastikan jawabannya sesuai dengan pertanyaan Jokowi, Prabowo pun bertanya kembali kepada sang lawan mengenai istilah unicorn.

“Yang bapak masuk unicorn? unicorn yang online-online itu?,” tanya Prabowo.

Usai perdebatan ini, Prabowo pun jadi bahan bullyan netizen. Tak terima dengan hal ini, kubu BPN Said Didu mengatakan, bukan Prabowo yang tidak menguasai permasalahan, melainkan ia menyalahkan Jokowi.

Mantan Stafsus Menteri ESDM itu menegaskan, bahwa pelafalan kata unicorn oleh Jokowi yang salah, sehingga terdengar tidak jelas. Maka wajar, kata Said Didu, Prabowo pun kembali mengulang pertanyaan yang diberikan untuknya.

Ia pun menganggap lucu jika Prabowo dituduh tak paham soal unicorn. “Yang salah pengucapan pak Jokowi kata “unicorn”, sehingga ditanya ulang maksudnya – malah dibalik bahwa pak Prabowo tidak tahu unicorn. Dunia sudah mau kiamat? tukasnya.