Kamis, 28 Maret, 2024

Tingkatkan Budaya Baca, Agus Maulana Ajak Warga Tangsel Kunjungi PUSLING

MONITOR, Tangsel – Tingkatkan minat baca masyarakat Kota Tangsel, Agus Maulana ajak warga kunjungi Perpustakaan Keliling (perpusling) yang dapat ditemukan ditempat hiburan seperti kawasan Tandon Ciater, Situ Gintung, Situ Pondok Jagung dan lainnya.

Pelayanan kegiatan perpustakaan keliling ini diadakan setiap Sabtu-Minggu dari Pukul 06.00 Hingga Pukul 13.00 WIB. Para pengunjung bebas untuk membaca buku apapun yang disajikan perpustakaan keliling.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, menjelaskan, biasanya sebanyak 50 orang pengunjung menghampiri perpusling, mereka merupakan warga yang sedang berolahraga dilokasi Situ.

Agus Maulana Caleg DPRD Provinsi Dapil Banten VII ini juga berharap budaya baca masyarakat Tangsel semakin meningkat sesuai dengan moto yang diusung kota ini, cerdas, modern religius.

- Advertisement -

“Membaca itu penting agar kita memiliki wawasan yang luas dan pemahaman yang terbuka. Dengan membaca masyarakat akan melek informasi dan semakin bijak menerima informasi baru” ungkapnya, (18/1/2019).

Diakuinya memang minat baca di Kota Tangsel masih rendah, sehingga kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca, tugas Pemkot adalah memfasilitas dan meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kita dorong agar masyarakat Tangsel gemar membaca sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat semakin baik dan kualitas pendidikan di Tangsel semakin baik” tutup caleg dari Partai Nasdem ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER