Raih Penghargaan Kota Cerdas, Agus Maulana Siap Tingkatkan Kualitas SDM Tangsel

1011
Kota Tangerang Selatan

MONITOR, Tangsel – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan Indeks Kota Cerdas Indonesia 2018 yang diberikan harian Kompas, Rabu (9/1/2018). Tangsel meraih penghargaan bersama dengan wilayah lain yakni Kota Surabaya dan Semarang.

Penghargaan ini diberikan kepada kota-kota yang dinilai berhasil menerapkan konsep kota cerdas atau smart city. Tangsel masuk dalam Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2018, dalam kategori kota Metropolitan dengan nilai skor yakni 61,68.

Merespon hal tersebut, Agus Maulana Caleg DPRD Provinsi Dapil Banten VII mengapresiasi atas keberhasilan kota yang memiliki moto Cerdas, Modern, Religius ini. “Selamat atas pencapaian Kota Tangsel yang berhasil menggat Kota Cerdas versi Kompas. Ini merupakan prestasi masyarakat Tangsel tentunya,” ungkapnya, Senin (14/1).

Caleg Tangsel Agus Maulana

Kota cerdas di Tangsel, tidak hanya menyediakan infrastruktur untuk layanan publik saja, namun juga mendorong masyarakat dan industri kreatif melalui berbagai pelatihan dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan.

Tangsel menerapkan pelayanan publik berbasis elektronik, semua sistem pelayanan terpantau secara langsung dan transparan, seperti aplikasi simanja laporan jalan rusak.

Caleg muda Partai Nasdem ini juga menambahkan dirinya juga akan fokus kembangkan sumber daya manusia Kota Tangsel dengan berbagai program unggulan. “InsyaAllah saya akan berjuang meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota ini dengan program-program seperti pembinaan masyarakat secara intesif di setiap kelurahan,” tutupnya.