Agus Maulana ajak Warga Tangsel manfaatkan Terminal Pondok Cabe

Peresmian rute bus transjabodetabek di terminal pondok cabe (foto: okezone.com)

MONITOR, Tangerang Selatan –┬áTerminal baru yang telah lama dinantikan warga Tangerang Selatan akhirnya mulai beroprasi. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono meresmikan Terminal Pondok Cabe di penghujung tahun 2018, Senin (31/12/2018).

Terminal tipe A yang dibangun diatas lahan seluas 2,5 hektar ini menjadi alternatif warga Tangsel dan sekitarnya untuk melakukan perjalanan darat keluar daerah. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penekanan tombol sirine oleh kedua pejabat tersebut.

Merespon hal tersebut, Agus Maulana Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Banten Dapil Banten VII ini mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas peresmian terminal baru ini. “Alhamdulillah proyek yang begitu lama ini akhirnya rampung. Semoga memberikan manfaat bagi warga Tangsel dan sekitarnya” ungkapnya pada wartawan, (7/1/2019).

Selain itu Caleg dari Partai Nasdem nomor urut satu ini juga mengatakan Terminal ini mampu melayani 7 sampai 8 juta orang. Tetapi jika dibandingkan jumlah pergerakan masyarakat di Tangsel tentu ini masih kurang, sebab pergerakan di Tangsel bisa mencapai 50 juta orang. “Oleh karena itu kita harus tetap membangun, insyaAllah kita akan kawal dan dorong bersama sehingga infrastruktur di Tangsel ini memadai dan layak guna” tambahnya.

Tokoh muda yang sering menggunakan moda transportasi masal ini juga mengajak seluruh warga Tangsel untuk menggunakan moda tranportasi masal dan mempergunakan terminal baru ini untuk memenuhi kebutuhan perjalanan. “Ayo kita maksimalkan fasilitas (terminal) kita bersama ini” tandasnya.