Raih Penghargaan 5 Kali Berturut – turut, Muhamad Nasir Tekankan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kampar

1023
M Nasir Caleg DPR RI Dapil Riau II

MONITOR,┬áKampar – Pemerintah Kabupaten Kampar meraih Piala Adipura untuk kategori kota kecil yang diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla, Senin (14/1/2019) di Ballroom Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup RI, Jakarta. Piala Adipura yang kelima kali ini diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pemerintah kabupaten/kota dalam mewujudkan sustainable city (kota berkelanjutan) yang menyelaraskan fungsi pertumbuhan ekonomi, fungsi sosial dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik (good governance).

Menanggapi prestasi ini, Muhamad Nasir Caleg DPR RI Dapil Riau II mengucapkan selamat atas keberhasilan Kampar telah bisa raih penghargaan 5 kali berturut – turut. “penghargaan seperti ini merupakan hasil dari jerih payah masyarakat dan Pemkab Kampar. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kampar,” ujarnya, (17/1/2019).

Program ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK) yang memberikan anugerah Piala Adipura periode 2017-2018 kepada Pemkab Kampar bersamaan dengan dengan 146 kota di Indonesia.

Selain itu, Caleg dari Partai Demokrat ini juga menambahkan bahwa prestasi semacam ini harus dibarengi dengan peningkatan mutu pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga pengharagaan yang menjadi prestasi ini betul – betul bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Prestasi semacam ini sangat baik, tapi substansi dari penghargaan ini adalah mutu pelayanan pemerintah harus ditingkatkan lagi sehingga dampak yang lebih riilnya dan bisa dirasakan langsung oleh warga adalah masyarakat bisa hidup sejahtera. Itu yang paling utama” tutupnya.