M Nasir Dorong Pelalawan Go Internasional

Anggota Komisi VII DPR RI, Muhamad Nasir

MONITOR, Pelalawan – Objek wisata ombak Bono masuk kalender wisata nasional dari tahun 2017 sampai tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri.

Pihaknya menyebutkan bahwa bono masuk dalam kategori kalender event wisata nasional. Atas pengusulan dari Dispora Kabupaten Pelalawan, wisata Bono diperkenalkan melalui video, foto dan berkas-berkas mengenai data pengunjung.

Menanggapi hal tersebut, Caleg DPR RI Dapil Riau II, Muhamad Nasir menyatakan pihaknya mengucapkan selamat atas peningkatan kualitas pariwisata di Kabupaten Pelalawan ini. Dirinya juga menekankan pentingnya promosi yang lebih masif dan perbaikan fasilitas agar mampu menarik wisatawan datang ke Pelalawan.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Selamat kepada Pemerintah Pelalawan, semoga ini bisa meningkatkan geliat ekonomi masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD). Kita tentu selalu berusaha untuk terus mengangkat bono khususnya umumnya Pelalawan ke event nasional bahkan internasional” katanya ketika dimintai komentar di Pelalawan, (4/2/2019).

Dispora Kabupaten Pelalawan sendiri terus berupaya untuk meningkatkan dan mempertahankan keberhasilan ini. Pihaknya berharap dengan munculnya bono di dalam kalender event wisata nasional dapat meningkatkan jumlah pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak hanya itu, Caleg dari Partai Demokrat yang merupakan tokoh masyarakat Riau ini juga berharap prestasi itu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang berada di daerah bono maupun di daerah sekitarnya. Dirinya juga mengucapkan terimaksih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam mengangkat bono masuk dalam kalender event wisata nasional.

“Kedepan Pelalawan dan daerah lain di Riau harus memiliki event dengan skala nasional sehingga mampu bersaing degan daerah lain. Ini yang akan saya perjuangkan supaya setiap daerah di Riau bisa tampil di pentas nasional bahkan intermasional” tutupnya.