Selasa, 16 April, 2024

Kapolres Konsumsi Narkoba, Benny Martha Desak Berikan Sanksi Tegas

MONITOR, Empat Lawang – Masyarakat Indonesia kali ini digegerkan dengan insiden yang melibatkan Kapolres Empat Lawang Sumatera Selatan AKBP AS yang dikabarkan menggunakan narkoba. Dugaan indikasi ini setelah Polda Sumsel melakukan test urine mendadak. Terkait hal ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika dikonfirmasi mengakui bila ada seorang Kapolres terindikasi positif narkoba, (14/1/2019)

AKBP AS, saat ini menjabat sebagai Kapolres Empat Lawang. Sebelum menjabat sebagai Kapolres Empat Lawang, AS merupakan Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Kapolres Empat Lawang AKBP AS, positif menggunakan narkoba dari hasil tes urine yang dilakukan Polda Sumsel secara dadakan. Hal ini dibenarkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut. Namun Kapolda Sumsel mengungkapkan bila harus dibuktikan yang bersangkutan memang benar menggunakan narkoba.

Menanggapi hal tersebut, Benny Martha Caleg DPR RI Dapil Sumsel II mengungkapkan pihaknya menyayangkan atas terjadinya peristiwa tersebut. “Kepolosian yang seharusnya menjadi penegak aturan justru malah menjadi aktor dari kejahatan itu sendiri” tuturnya pada wartawan, (15/1/2019).

- Advertisement -

Tes urine yang dilakukan terhadap Kapolres Empat Lawang AKBP AS mengandung narkotika jenis amphetamine. Urinenya tersebut positif amphetamine yang biasa terkandung di Narkoba jenis sabu-sabu.

Caleg yang merupakan tokoh masyarakat Sumsel tersebut juga menambahkan pihaknya mendesak aparat penegak hukum agar melakukan tindakan tegas dan upaya pencegahan. “Kita mendorong pihak kepolisian dan pihak terkait untuk bertindak tegas dan yang terpenting adalah melakukan pencegahan atas kejahatan barang haram ini” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER