OKU Raih Piala Adipura, Benny Martha Tekankan Peningkatan Pelayan Publik

Benny Martha Benyamin Tatung

MONITOR, OKU – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di awal tahun 2019 ini sukses meraih Piala Adipura untuk kedua kalinya dalam katagori Kota Kecil. Penghargaan bergengsi di bidang kebersihan lingkungan itu sendiri diberikan langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Bupati OKU, H Kuryana Azis di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Selain OKU, ada lima kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang sukses meraih penghargaan serupa, yaitu Prabumulih, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), OKU Timur, Muaraenim dan Musi Banyuasin. Sementara Kota Palembang meraih adipura untuk katagori Kota Metropolitan dan Lahat dalam katagori Kota Sedang.

Merespon prestasi tersebut, Benny Martha Caleg DPR RI Dapil Sumsel II mengucapkan selamat atas prestasi keenam kota dan kabupaten di Sumsel yang meraih penghargaan tahun ini.

“Selamat dan sukses kepada setiap daerah yang berhasil meraih prestasi diawal tahun ini, khususnya untuk Kabupaten OKU. Sejatinya ini merupakan prestasi masyarakat dan menjadi kebanggan bagi mereka”, ungkapnya, (17/1/2019).

Di awal 2019, pemerintah melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan memberikan anugerah Adipura periode 2017-2018 kepada 146 penerima penghargaan terdiri atas satu Adipura Kencana, 119 Piala Adipura, 10 Sertifikat Adipura dan lima Plakat Adipura serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 kabupaten/kota.

Selain itu, Caleg dari Partai Golkar ini juga menambahkan pihaknya berharap dan mendorong terjadinya peningkatan yang signifikan dalam kinerja pemerintah dalam hal pelayanan dan penataan kota.

“Semoga kedepan OKU dan juga daerah lain yang mendapat penghargaan semakin meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat sehingga kesejahteraan juga semakin meningkat” pungkasnya.