Jumat, 29 Maret, 2024

Rizaldi Adrian inisiasi Gerakan Ngopi Politik di Bandar Lampung

MONITOR, Bandar Lampung – Dalam rangka mewujudkan visi Bandar Lampung cerdas dan sejahtera, Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Bandar Lampung Dapil 1 Partai Gerindara, Rizaldi Adrian menginisiasi gerakan Ngopi Politik dalam rangka merajut silaturahmi warga sekaligus memberikan pendidikan politik bagi pemuda dan masyarakat Bandar Lampung.

Data yang di rilis BPS Kota Bandar Lampung menyebutkan jumlah usia 20 – 24 tahun berjumlah 101.833, usia 25 – 29 tahun berjumlah 88.130 dan usia 30 – 34 tahun berjumlah 79.314, (Bps kota Bandar Lampung).

“Gerkan ini berangkat dari keresahan pribadi terhadap masih banyaknya anak muda yang kurang peduli dengan dunia politik dan persoalan bangsa kita, padahal kalau kita mau jujur seluruh hajat hidup kita diputuskan di atas meja politik” kata Rizaldi Adrian saat diwawancarai wartawan di Bandar Lampung, Sabtu (5/1/2019).

Tokoh muda Kota Bandar Lampung tersebut menambahkan pembangunan kesadaran anak muda khususnya di Kota Bandar Lampung menjadi salah satu kebutuhan mendesak, menjelang bonus demografi.

- Advertisement -

Harapannya Kota Bandar Lampung kedepan mempunyai pemuda-pemudi yang sadar akan perananya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga lahir mental pemuda Bandar Lampung yang kompetitif secara kualitas dan kokoh secara emosional karena eratnya ikatan persaudaraan kita sebagai sesama putra bangsa.

“Gerakan ini adalah terobosan baru di Kota Bandar Lampung. Dengan adanya Gerakan semacam ini harapannya terwujudnya masyarakat Kota Bandar Lampung yang terbuka dalam menerima informasi sekaligus cerdas dalam menyikapi serta peka terhadap persoalan bangsa kita” tambahnya

Gerakan Ngopi Politik ini akan digelar di cafe-cafe dan taman sekitaran Kota Bandar Lampung secara bergilir setiap malam minggu dan hari-hari besar nasional.

“Ini baru permulaan di Kota Bandar Lampung, bertahap akan kita promosikan gerakan semacam ini ke setiap sudut Kota Bandar Lampung. Semoga ini menjadi terobosan yang berdampak dan menjamur di Bandar Lampung sehingga melahirkan pemuda dan masyarakat Bandar Lampung yang semakin cerdas dan responsif terhadap persoalan-persoalan bangsa ,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER