Kamis, 21 Oktober, 2021

Peduli Bencana Tsunami, LPBI NU Lebak Kembali Salurkan Bantuan di Sumur Pandeglang

MONITOR, Pandeglang – Bencana tsunami yang menerjang kawasan pesisir Kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan pada Sabtu 22 Desember 2018 mengundang kepedulian banyak pihak. Salah satunya yaitu dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Lebak.

Ketua LPBI NU Kabupaten Lebak, Wahyudin mengatakan pihaknya sudah tiga kali menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami yang tersebar di berbagai kecamatan pesisir di Kabupaten Pandeglang. Kali ini penyaluran bantuan dipusatkan di Kampung Cikaung Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur.

“Untuk menjangkau ke daerah ini kami membutuhkan waktu sekitar delapan jam, Alhamdulillah meski dengan akses dan jarak tempuh yang lumayan jauh kami dari LPBI NU Lebak bisa menyalurkan bantuan untuk para korban Tsunami,” kata Wahyudin kepada MONITOR, Minggu 30 Desember 2018.

Penyaluran Bantuan untuk Korban Tsunami di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandelang

- Advertisement -

Dikatakan Wahyudin, bantuan yang disalurkan LPBI NU Lebak tersebut bersumber dari bantuan para donatur dan instansi pemerintah.

“Kami juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya yaitu dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak,” ungkap Wahyu.

Dengan banyaknya pihak yang peduli terhadap korban bencana tsunami ini, lanjut Wahyudin korban diharapkan bisa terbantu dan segera bisa menjalani kehidupan seperti sediakala.

“Semoga bantuan yang berupa makanan, pakaian dan alat-alat mandi yang kami salurkan ini bisa bermanfaat bagi korban tsunami di Kecamatan Sumur ini,” harap Wahyudin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER