Jumat, 29 Maret, 2024

Tsunami Selat Sunda, Ferry Batara Sampaikan Belasungkawa

MONITOR, Depok – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ferry Batara menyampaikan belasungkawa atas kejadian bencana tsunami di pantai Selat Sunda yaitu di wilayah Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan pada Sabtu malam (22/12) yang menimbulkan korban jiwa.

“Belasungkawa yang sedalam-dalamnya saya sampaikan kepada mereka yang kehilangan sanak keluarga juga sahabat pada bencana alam ini. Semoga semua diberi kekuatan dan kesabaran,” ucap Ferry Batara saat dimintai keterangan di Depok, Minggu (23/12/2018).

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat VI tersebut menghimbau agar masyarakat tetap tenang namun terus waspada dan untuk sementara menghindar dari area-area pantai. Selain itu juga agar memantau perkembangan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dan pihak terkait yang berwenang terkait dengan musibah tsunami.

Masyarakat harus tetap tenang ikuti perkembangan dari yang berwenang agar tidak memunculkan misinformasi, dalam suasana duka seperti saat ini, semua harus bersatu sebagai sebuah bangsa untuk saling membantu dan menguatkan” jelas Ferry Batara.

- Advertisement -

Tsunami Selat Sunda terjadi pada Sabtu (22/12) sekitar pukul 21.27 WIB. Tsunami diduga terjadi akibat longsoran bawah laut yang disebabkan erupsi Gunung Anak Krakatau. Hingga berita ini diturunkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 222 korban jiwa, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER