Deri Febogi: Penghargaan Pencegahan Terorisme Bukti Masyarakat Lampung Komitmen Jaga Perdamaian

1006
Deri Febogi

MONITOR, Bandar Lampung – Komitmen masyarakat Lampung dalam menjaga perdamaian khususnya dalam pencegahan aksi redikalisme dan terorisme memang tidak diragukan lagi. Sehingga tak salah jika Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menempatkan Lampung sebagai posisi ketiga provinsi se-Indonesia dengan pencegahan terorisme terbaik setelah Jambi dan Aceh.

Terkait dengan penghargaan tersebut diatas khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 ini, Polisi Daerah (Polda) Lampung telah menyiapkan ribuan personil untuk pengamanan dan perlindungan masyarakat termasuk mengadakan operasi lilin krakatau dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandar Lampung Dapil III, Deri Febogi berharap berbagai persiapan yang ada, Natal dan tahun baru 2019 dapat berjalan dengan damai dan aman. Dan untuk mewujudkan hal itu dirinya berharap peran masyarakat sebagai Mitra Polri turut mendukung mencapai tujuan tersebut.

“Kerjasama semua pihak adalah kunci hadirnya keamanan dan ketentraman di Lampung, baik masyarakat, pemerintahan, dan pihak keamanan, masyarakat Lampung sudah teruji dengan prestasi pencegahan terorisme maka kita percaya Lampung akan tetap aman dan tentram, ini komitmen masyarakat Lampung untuk terus menjaga Indonesia,” ucap Deri Febogi pada wartawan di Bandar Lampung, Jumat (20/12/2018).

Menurut Tokoh muda Lampung tersebut peningkatan kasus terorisme pada tahun 2018 harus menjadi catatan pemangku kebijakan dalam melakukan pencegahan, langkah-langkah yang dilakukan oleh provinsi yang berprestasi dalam pencegahan harus dijadikan contoh untuk diterapkan di provinsi lain.

“Kita berharap bisa terus menjaga iklim kedamaian di Lampung dan bisa menjadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia,” tegasnya.