Jumat, 29 Maret, 2024

Herri Zulkarnain: Ayah memberi Teladan mengarungi Kehidupan

MONITOR, Medan – Herri Zulkarnain, Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) I memperingati Hari Ayah Nasional dengan khidmat. Baginya sosok seorang ayah sangat sentral dalam pembangunan akhlak dan mental keluarga.

“Sikap ketegasan yang dimiliki seorang ayah sangat penting membentuk akhlak dan mental anak-anak. Dari ibu kita mendapat kasih sayang, sementara dari ayah kita dapat mencontoh pelajaran mengarungi kehidupan,” ujar Herri saat dimintai komentar oleh media di Medan, Selasa (13/11/2018).

Karena itu peran seorang ayah tidak dapat dipisahkan dari keluarga. Meski tergolong hal yang relatif baru di Indonesia, anggota DPRD Kota Medan ini menyambut baik adanya peringatan Hari Ayah Nasional.

- Advertisement -

“Saya berharap ini akan membangun kesadaran baru bagi masyarakat kita. Tidak juga dipahami untuk menyaingi hari ibu, tapi peran keduanya saling melengkapi dalam membentuk keluarga yang penuh kebahagiaan,” pungkas Plt. Ketua Umum Partai Demokrat Sumatera Utara tersebut.

Hari Ayah Nasional jatuh pada Senin (12/11/2018) kemarin. Peringatan ini lahir melalui gerakan sayembara penulisan di Solo, Jawa Tengah, pada tahun 2014.

Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) sebagai penyelenggara acara ketika itu mengadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ibu. Selesai acara, para peserta yang berasal dari berbagai wilayah di tanah air meminta perlunya diadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ayah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER