Ibu-Ibu Deli Serdang Nyatakan Dukungan kepada Herri Zulkarnain

314
Herri Zulkarnain

MONITOR, Deli Serdang – Tak seorangpun membantah jika jaminan kesehatan ibu dan anak adalah investasi untuk masa depan bangsa ini. Nyatanya hal tersebut juga menjadi bagian dari ikhtiar perjuangan tokoh muda Sumatera Utara, Herri Zulkarnain.

Herri menyatakan bahwa pembangunan manusia haruslah dimulai dari partikel terkecil dalam masyarakat, yakni lingkungan keluarga. Karena itu ia berkomitmen akan memperjuangkan kesehatan ibu dan anak yang masih menjadi kendala di beberapa wilayah di Sumut.

“Jangan lihat di Medan saja. Masih banyak di pelosok-pelosok daerah yang masih kekurangan fasilitas kesehatan. Perlu ada langkah konkret dalam mengatasi persoalan ini. Antara lain membangun kesadaran masyarakat serta menyalurkan jaminan kesehatan secara merata,” ujar Herri kepada wartawan, Jumat (12/4/2018).

Senada dengan komitmen Caleg DPR RI dapil Sumut I itu, masyarakat menilai memang perlu ada langkah nyata membangun kesehatan secara maksimal di Sumut. Hal ini diungkapkan Erni Yusniar, salah seorang tokoh masyarakat di Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Menurutnya kesehatan ibu dan anak, baik angka harapan hidup hingga perkembangan anak harus ada jaminan dari negara. Sebab rakyat kecil tidak boleh dibiarkan berjuang sendirian membesarkan anak-anaknya. Maka mendengar komitmen Herri Zulkarnain, ia bersama masyarakat merasa terpanggil untuk mendukungnya.

“Selama ini masih sedikit kebijakan negara yang langsung menyasar kepada kesehatan ibu maupun perkembangan anak. Kami setuju rakyat harus diberi jaminan terkait itu. Jarang ada Caleg seperti Pak Herri ini. Kami pilih dia 17 April nanti,” tegas Erni saat ditemui di sela-sela kegiatannya.