Prasetyo Pastikan Sidang Paripurna Pemberhentian Sandi Digelar Besok

Ketua DPRD Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi melakukan sidak ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengakatakan akan segera menggelar sidang paripurna pemberhentian Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Gubernur (Wagub). Sidang itu rencananya akan digelar pekan depan.

“Yang jelas agenda sidang paripurna sudah di jadwalkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Jakarta. Insya Allah, Senin (27/6) kita gelar Sidang Paripurnanya,” kata Pras kepada MONITOR, Minggu (26/8).

Dikatakan Pras, sidang paripurna pemberhentian dan penggantian wakil gubernur dijadwalkan akan digelar dua kali. Pertama sidang paripurna soal pemberhentian Sandi kedua adalah sidang paripurna soal pengganti Sandi.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Sementara itu ditempat terpisah, calon wakil presiden Sandiaga Uno memastikan akan hadir pada Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta terkait pemberhentiannya dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (27/8).

Apalagi kata Sandi dirinya sangat senang kalau proses pengunduran dirinya sebagai Wagub DKI  prosesnya dipercepat.

“Insya Allah saya hadir. Saya berharap posisi saya segera diisi oleh wagub yang baru, ” kata Sandi, Sabtu (25/8).

Sandiaga mengaku sudah mendapatkan undangannya. Meski berhenti, dirinya tetap bersilaturahim.

“Kita terus bersilaturahim dan saya terus, hati saya ada di teman-teman. Setiap apa yang bisa saya lakukan agar DKI lebih maju, akan saya lakukan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno telah membuat surat pemberhentian diri dari jabatan wakil gubernur karena ingin maju dalam Pemilihan Presiden 2019. Dia juga sudah mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi calon presiden.