Jokowi Cekikikan Saat Disodori Nama Bakal Cawapresnya

Presiden Jokowi tertawa saat melihat nama cawapres yang disodorkan enam ketum parpol pendukungnya

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo akhirnya dapat bernafas lega. Itu setelah enam ketua umum partai politik pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti, sudah menemukan nama yang akan diusung jadi cawapres. Kesepatan itu, didapat saat melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018) malam.

Adalah Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yang mengungkapkan sudah satu nama yang disepakati itu. ‚ÄĚSatu orang ini kita serahkan kepada Pak Jokowi. Ya begitulah ceritanya,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Menurut OSO, Presiden Jokowi terlihat terkejut ketika disodori nama cawapres yang disepakati keenam ketum parpol pendukungnya. “Lho dia (Jokowi-red) langsung terkejut. Langsung dia cekikikikiki (tertawa-red),” kata OSO menirukan reaksi tubuh Presiden Jokowi.

“Ya kalau sudah begitu, berarti dia (Jokowi-red) terima. Tapi kalau dia ketawa hehehehe itu olok-olok namanya. Tapi kalau dia sudah begini-begini, itu artinya diterima penyerahan itu,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam ketua umum partai politik bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin malam, yakni Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mochammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.