Bamsoet Janji DPR Akan Lebih Terbuka di Setiap Kegiatan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan para anggota DPR kedepannya akan lebih terbuka dalam melakukan rapat dan seluruh kegiatan terkait dengan kelembagaan yang ada di DPR. Menurutnya, hal tersebut bukan lagi janji namun sudah terlaksana.

“Itu bukan janji, kita tidak berjanji karena kita sudah melaksanakan kalau berjanji kan belum dilaksanakan,” ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8).

Ia mengakui, belakangan ini lembaga Wakil Rakyat itu sudah menjalankan beberapa agenda dengan sangat terbuka yang bisa dipantau langsung oleh publik.

Oleh karena itu, ia meminta kedepannya lagi agar tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Kedepan harus terbuka, kedepan tidak boleh lagi ada yang tertutup,” ucapnya.

Sementara itu, baru-baru ini DPR dengan merilis sebuah aplikasi yang disebut DPR Now dan menggelar lomba stand up comedy. Menurutnya, itu sebagai upaya untuk berikan pandangan ke publik kalau DPR juga tidak anti kritik dan bukan pencitraan.

“Kalau pikiran anda sampai seperti itu ya susah kita tidak akan maju, jadi kita memulai dari apa yang kita bisa dan apa yang kami anggap murah yaitu melalui aplikasi kita memiliki,” tukasnya.

Ia menambahkan, setiap ruangan di DPR ada kamera yang mahal tapi tidak dimanfaatkan secara maksimal.

“Nah ini yang kita manfaatkan secara maksimal dengan mengakses software ke sana Lalu kita pancarkan melalui smartphone, tidak mengeluarkan biaya besar karena kita memanfaatkan peralatan yang ada agar masyarakat tahu apa yang kita perbuat,” tutup pria yang akrab disapa Bamsoet ini.