Terinspirasi Mohamed Salah, Prof Rokhmin Dahuri ajak KAHMI menjadi Tauladan

MONITOR, Bogor – Guru Besar IPB dan Mantan Menteri Kelautan Prof Rokhmin Dahuri mengajak Alumni dan Kader HMI menjadi tauladan yang baik dalam kehidupan sehingga menjadi contoh masyarakat dalam kehidupan bangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Prof Rokhmin yang juga merupakan Wakil Ketua ICMI Pusat saat acara buka puasa bersama KAHMI dan Kader HMI Bogor di Kediaman Pribadinya di Kota Bogor, Sabtu (26/5).

“Saat ini kita harus mengakui bahwa kita krisis ketauladanan, untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk menjadi contoh, teladan yang baik dalam soal apapun,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Prof Rokhmin mencontohkan bagaimana seorang pemain bola bintang Liverpool Mohamed Salah yang menjadi idola baru di Inggris, sampai ada jargon jika dia menciptakan gol maka penggemarnya siap untuk masuk islam.

“Mohamed Salah tidak hanya memiliki prestasi di lapangan hijau tapi juga memiliki kepribadian baik sehingga setiap apapun terkait kehidupannya dicontoh tidak terkecuali soal kehidupan agamanya,” tegasnya.

Prof Rokhmin menegaskan dari fenomena Salah bisa diambil pelajaran penting jika keteladanan merupakan dakwah atau ajakan kebaikan paling efektif.

“Kader dan Alumni HMI memiliki modal cukup sebagai ahli dalam bidang tertentu,” tandasnya.