Sabtu, 27 April, 2024

Santuni Yatim, Prof Rokhmin: Jika Terpilih Semoga Saya Bisa Amanah

MONITOR, Cirebon – Caleg DPR RI Partai PDI P no. urut 1 Dapil Jabar 8 (Cirebon dan Indramayu), Prof Rokhmin Dahuri didampingi relawanya melaksanakan kegiatan bakti sosial memberikan dantunan kepada yatim piatu di Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) desa Keberepan Kecamatan Plumbon, Cirebon, Rabu (31/1/2024).

Guru Besar IPB itu memberikan motivasi kiat-kiat kehidupan pada 200 anak-anak Yatim piatu dan tamu undangan yang hadir tentang pentingnya menjalin silaturhami, menjadi orang terbaik dengan selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut, mantan menteri kelautan dan perikanan itu memohon doa dari anak-anak yatim yang hadir apabila dirinya terpilih sebagai wakil Rakyat pada 14 februari 2024 dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Apabila nanti terpilih sebagai wakil rakyat, semoga saya bisa menjalankan amanah dengan baik dan dapat menjalankan sunah Nabi besar Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam (SAW) sesuai tuntunanya,” katanya.

- Advertisement -

Prof Rokhmin menyebut dirinya memiliki visi misi akan memajukan Kabupaten Cirebon Indramayu lebih maju, sejatera dan ramah lingkungan. Ada beberapa agenda utama yang akan dilakukan. Diantaranya: penertiban tataruang, insfrastruktur. Serta mendayagunakan ekonomi kreatif berkelanjutan dengan berbagai macam seperti batik, lukisan kaca, kuliner, wisata religi serta adat budaya.

“Pengawal dan menghadirkan pembangunan dengan menggunakan teknologi dan ilmu dibangun dengan terintegrasi dari hulu ke hilir untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan senantiasa menjaga ekosistem lingkungannya,” tutur Ketua Umum Dulur Cirebonan itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER