Jumat, 26 April, 2024

Pertamina Usung Musicool Ramah Lingkungan pada Pameran Refrigerasi

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) mengusung produk refrigeran yang ramah lingkungan yakni Musicool pada Event Refrigeration & HVAC Indonesia “The Largest Refrigeration & Climate Control Technology Exhibition in South East Asia” yang akan berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, pada 26 – 28 September 2018.

Musicool merupakan Hydrocarbon Refrigerant atau gas cair yang dihasilkan dari perut bumi yang kemudian diolah untuk digunakan sebagai bahan pendingin. Sifatnya ramah lingkungan, hemat energi dan listrik. Dalam kehidupan sehari-hari produk ini antara lain terdapat pada air conditioner (AC) dan lemari pendingin. Musicool Pertamina dapat menggantikan produk refrigerant sintetik freon, megingat penggunaan refrigerant sintetik dapat menyebabkan menipisnya lapisan ozon yang berbahaya bagi bumi dan manusia.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menyatakan, Musicool merupakan produk refrigeran Pertamina yang ramah lingkungan sehingga penggunaannya tidak merusak lapisan ozon. Musicool banyak diminati para pebisnis refrigeran dunia, karena memiliki keunggulan penghematan listrik hingga 20 persen, kinerja AC dan mesin pendingin yang lebih baik, kerja kompresor lebih ringan serta biaya perawatan yang lebih murah.

“Dengan keunggulan tersebut, Musicool mampu membukukan lonjakan penjualan. Pada Semester 1 2018, penjualan Musicool tercatat 112.207 MT meningkat lebih dari 500 persen dibanding periode sama tahun 2017 sebesar 19.049 MT.

- Advertisement -

“Pertamina ingin terus mengenalkan dan meningkatkan penetrasi pasar Musicool di dunia, khususnya di Asia Tenggara,” ujar Adiatma.

Pada event refrigerasi terbesar di Asia Tenggara ini, imbuh Adiatma, Pertamina berupaya meningkatkan berharap produk Musicool dapat semakin dikenal dan digunakan oleh End-User maupun Pelaku Usaha Mesin Pendingin. Selain itu, mengenalkan B2B Pelanggan Industrial maupuan OEM Mesin Pendingin.

Refrigeration & HVAC Indonesia “The Largest Refrigeration & Climate Control Technology Exhibition in South East Asia” ditargetkan menyedot sekitar 11 ribu pengunjung yang berasal dari Pelaku Usaha Mesin Pendingin, Pelanggan Industrial, maupun End-User lain.

“Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, Pertamina selalu memberikan produk-produk unggulan dan layanan terbaiknya. Kita selalu mengedepankan produk-produk sesuai dengan standar internasional, sehingga bisa diterima oleh semua kalangan,” jelas Adiatma.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER