BRI Multifinace dan SMF Biayai Perumahan Pegawai Jamkrindo

MONITOR, Jakarta – Perum Jamkrindo akan mendapatkan penjaminan program pembiayaan pemilikan rumah bagi karyawan dari PT BRI Multifinance Indonesia dan PT Sarana Multigriya Financial (Persero).

“Kami menyambut baik atas kerja sama ini, untuk memperluas jangkauan penjaminan pembiayaan perumahan Perum Jamkrindo,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto, di Jakarta, Jumat (8/6).

Ia menilai, adanya kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan perumahan karyawan Jamkrindo. Oleh sebab itu, dengan terpenuhi kebutuhan perumahan, maka akan meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan.

“Melalui kerja sama ini, seluruh karyawan Jamkrindo akan memperoleh kemudahaan pembiayaan kredit dengan plafon pembiayaan perumahan yang diberikan kepada karyawan mencapai Rp700.000.000 untuk rumah tapak atau rumah susun siap huni yang ada di seluruh indonesia,” jelasnya.

Pada 2018, Jamkrindo terus berbenah dengan mengedepankan efisiensi dan efektifitas dalam menghadapi tantangan bisnis yang makin besar dan menuntut kesiapan dari semua unsur di dalam perusahaan untuk lebih baik dalam melaksanakan bisnis, tanpa meninggalkan core competency di sektor UMKMK.

Sebelumnya, Jamkrindo telah menjalin kerja sama dengan Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) di bidang penjaminan pembiayaan sebagai solusi bagi pengembang kecil dan menengah yang selama ini mengalami kesulitan pembiayaan untuk merealisasikan program sejuta rumah.

SMF terus melakukan upaya peningkatan kapasitas penyaluran KPR untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah. Upaya tersebut dilakukan baik melalui program sekuritisasi, pembiayaan, penerbitan obligasi, dan pelatihan, hingga menjaring dukungan lembaga internasional.