Rokhmin Dahuri ajak Kader PDIP Pekanbaru Manfaatkan Momentum Puasa

MONITOR, Pekanbaru – Momentum puasa di bulan suci ramadan hendaknya menjadi spirit bagi umat muslim mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus meningkatkan ibadah muamalah atau berbuat baik antar sesama manusia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP Bidang Maritim dan PLH DPW PDIP Provinsi Riau Prof. DR. Ir. Rokhmin Dahuri, MS saat acara buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan di kantor DPC PDIP Kota Pekanbaru, Rabu (23/5/2018).

Dihadapan ratusan pengurus, kader, dan simpatisan PDIP Pekanbaru Rokhmin Dahuri juga mengatakan bahwa Islam mendorong umatnya untuk senantiasa bekerja keras, disiplin dan kejujuran dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Momentum puasa itu melatih kita untuk bagaimana hidup sesuai tuntutan ilahi meraih kesuksesan hidup baik di dunia dan di akhirat dengan amalan dan etos kerja positif, jujur serta disiplin,” ujarnya.

Rokhmin menegaskan puasa juga memberi pelajaran akan pentingnya share and care dalam islam, semangat saling berbagi dan peduli satu sama lain. Untuk itu dirinya meminta kader PDIP Pekanbaru terus berjuang mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga terwujud keadilan sosial.

“Lapar yang kita rasakan saat puasa adalah ibroh atau pelajaran untuk kita merasakan bagaimana saudara-saudara kita yang kurang beruntung untuk kita perhatikan terlebih bagi partai politik wajib untuk memperjuangkan kehidupannya agar lebih baik,” tegasnya.

Untuk itu, Wakil Ketua Umum ICMI Pusat sekaligus guru besar IPB tersebut meminta kader PDIP meningkatkan etos kerja dan kepekaan terhadap kondisi sosial masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPD PDIP Riau H Syafaruddin Poti, SH bersama jajaran pengurus lain.