Dulu Dibilang Cuma Mirip, Sekarang Warga Percaya Kalau Itu Dadang Mulya

Dadang Mulya (membawa rokok) mengaku sebagai sosok pria yang ada di bungkus rokok

MONITOR, Kuningan – Para perokok pasti tahu di setiap bungkus rokok terdapat gambar seorang pria merokok sembari menggendong anak balita. So, siapa pria yang dijadikan model di bungkus rokok itu?

Meski sudah lama beredar, namun tidak banyak yang tahu siapa sosok pria berkumis tebal tersebut. Entah, sengaja disembunyikan identitasnya atau memang pria tersebut tidak mau terkenal.

Belakangan identitas pria itu terkuak. Adalah Dadang Mulya (42) yang mengaku sebagai sosok pria di bungkus rokok. Bahkan, pria asal Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten, Kuningan, Jawa Barat tersebut menunjukkan bukti bahwa itu adalah dirinya.

Bukti yang ditunjukkan adalah sehelai kaos warna biru, persis yang dipakai pria di bungkus rokok. Kaos itu sengaja di simpan sebagai kenang-kenangan kalau dirinya pernah menjadi model di bungkus rokok. “Foto itu diambil pada 2012, kausnya masih ada sampai sekarang,” kata Dadang kepada tribunnews, di kediamannya, Selasa (24/7).

Sebenarnya, Dadang pernah mengatakan hal itu kepada para tetangganya. Namun, saat itu tidak satu pun tetangganya yang percaya kalau gambar pria di bungkus rokok adalah dirinya.

“Tadinya sempat enggak percaya, tetangga meledek dan dibilang cuma mirip,” ujar Dadang.

Namun, lambat laun para tetangganya itu mulai meyakini bahwa foto itu adalah Dadang. Sebab, tidak jarang Dadang mengenakan kaos biru yang dipakai foto iklan.

Selain itu, sosok bayi yang digendong pun merupakan anak kedua Dadang yang kini berusia 6 tahun, Rizki Indrawan. “Saya juga sering ngobrol dengan tetangga mengenai foto itu diambil kapan dan di mana, lama-lama percaya itu saya,” pungkasnya.