Senin, 14 Oktober, 2024

Dihadiri Presiden dan Menteri ESDM, Pertamina Grup Sabet Delapan Penghargaan Soebroto Award 2024

MONITOR, Jakarta – Sejalan dengan perbaikan tata kelola operasional dan peningkatan kinerja seluruh lini bisnis, Pertamina kembali mendapatkan pengakuan dari pemangku kepentingan di sektor energi. Kali ini, Pertamina Group menyabet 8 (Delapan) penghargaan di ajang Soebroto Award 2024 yang digelar oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Subroto Award 2024 merupakan penghargaan tertinggi Kementerian ESDM kepada pihak yang telah berperan dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral untuk penilaian dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Penyerahaan penghargaan tersebut berlangsung di Jakarta, Kamis (10/10) pada malam Puncak Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-79 yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. 

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan bahwa penghargaan ini kian menguatkan komitmen Pertamina sebagai perusahaan energi yang telah berkontribusi dalam memajukan sektor energi dan melayani kebutuhan energi masyarakat di hampir seluruh wilayah Indonesia.

- Advertisement -

“Seluruh lini Perusahaan berupaya meningkatkan kompetensi SDM, agar mampu menghasilkan kinerja terbaik dan dapat mendorong perkembangan industri energi serta memastikan bahwa keselamatan dan keselamatan kerja terjamin dengan target zero accident,” ujar Fadjar.

Soebroto Award 2024 ini, lanjut Fadjar yang diberikan kepada Pertamina Group telah melengkapi berbagai penghargaan yang telah diraih sepanjang 2024.

“Kerja keras seluruh manajemen dan pekerja telah mendapat pengakuan oleh stakeholder. Ini akan menjadi spirit dan motivasi Pertamina untuk memperkuat peran strategisnya sebagai pengelolaan energi dan Migas Nasional,” tandas Fadjar. 

Adapun, kedelapan penghargaan Soebroto 2024 tersebut diraih oleh anak usaha dan unit operasi sebagai berikut:

  1. PT Pertamina EP Cepu (PEPC) – Kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan, Subkategori Kegiatan Usaha Hulu Migas
  2. Pertamina Hulu Mahakam – Kategori Optimalisasi Pengelolaan Gas Suar pada Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Subkategori Lapangan Gas Bumi
  3. PT Badak NGL – Kategori Optimalisasi Pengelolaan Gas Suar pada Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi 
  4. PT Pertamina EP Limau Field – Kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung, Subkategori Inovasi Khusus
  5. PT PGN (Sale Operation Region II) Kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan, Subkategori Kegiatan Usaha Hilir Migas
  6. PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Kategori Pelatihan dan/atau Sertifikasi bagi Badan Usaha (BU)/ Bentuk Usaha Tetap (BUT) Terbaik, Subkategori: Minyak dan Gas Bumi
  7. PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Plaju Kategori Pembinaan Keselamatan Kerja Minyak dan Gas Bumi, Subkategori Kegiatan Usaha Hilir Migas
  8. PT Pertamina (Persero) – HSE Training Center, Kategori Pelatihan dan/atau Sertifikasi bagi Badan Usaha (BU)/ Bentuk Usaha Tetap (BUT) Terbaik, Subkategori: Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER