Jumat, 18 Oktober, 2024

Pangdam Cenderawasih Beri Penghargaan Satgas Yonif 132/BS yang Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika

MONITOR, Papua – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Satgas Yonif 132/BS yang telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 5,4 kilogram.

Penghargaan diberikan saat Pangdam mengunjungi Pos KM 76 Satgas Yonif 132/BS di Kp.Uskuar, Distrik Mannem, Kabuoaten Keerom, Provinsi Papua, pada Senin 1 Mei 2023. Kunjungan Pangdam Muhammad Saleh didampingi Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring.

Dalam arahannya kepada Satgas Yonif 132/BS di Pos KM 76, Pangdam menekankan agar seluruh prajurit waspada terkait perkembangan situasi.

“Terkait perkembangan situasi di wilayah Papua, tetap waspada dan jangan lengah sekalipun kalian sebentar lagi akan purna tugas,” kata Pangdam, dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (04/05/2023).

- Advertisement -

“Ini merupakan masa-masa kritis dimana prajurit sudah merasa aman, ingat tidak ada sejengkal tanah pun yang aman di daerah operasi, jaga kesehatan, jaga moril dan tingkatkan motivasi kalian agar lebih berprestasi lagi,” sambungnya.

Tidak hanya Pangdam XVII/Cendrawasih, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring turut memberikan penghargaan kepada personel Pos KM 76 sebagai bentuk hadiah atas prestasi yang telah di capai personel Pos KM 76.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pimpinan atas kinerja prajuritnya. “Karena sejauh ini Satgas Yonif 132/BS telah berhasil menjaga wilayah perbatasan RI-PNG khususnya Jl.Trans Jayapura-Wamena dari kegiatan ilegal, dalam rentang waktu 7 bulan Satgas Yonif 132/BS berhasil mengamankan 23, 201 kilogram ganja,” ungkap Danrem.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER