PEMERINTAHAN

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Menag Minta Jajaran Support Kreativitas Anak Muda

MONITOR, Jakarta – Kementerian Agama RI menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di pelataran Gedung Kantor Pusat Kemenag RI. Sebagai Inspektur Upacara, Menteri Agama RI Nasaruddin Umar mengajak seluruh civitas Kemenag untuk melakukan berbagai langkah pengembangan potensi pemuda.

“Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan,” pesan Menag, Senin (28/10/2024).

​​​​​​​”Marilah kita bersama-sama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing,” tambahnya.

Lebih lanjut, Menag juga mengatakan bahwa setiap upaya untuk memperbaiki kebijakan kepemudaan pada tingkat daerah patut mendapatkan penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Hal ini akan berdampak kepada perluasan cakupan dan jangkauan pelayanan kepemudaan semakin meluas hingga tidak ada satu orang pemuda yang tidak mendapatkan pelayanan,” ujarnya.

Turut hadir, Wakil Menteri Agama Romo Muhammad Syafi’i, jajaran pejabat Eselon I dan II Kemenag, serta seluruh pegawai pusat Kementerian Agama RI.

Recent Posts

Beragam Aplikasi Diluncurkan Dukung Revitalisasi Industri Batik

MONITOR, Jakarta - Sebagai pusaka budaya, batik perlu terus dilestarikan keberadaannya sekaligus juga dikembangkan corak…

54 menit yang lalu

Kerjasama Maxim-Oppo Mudahkan Pengemudi Kredit HP Baru Bunga Nol Persen

MONITOR, Jakarta - Perusahaan penyedia layanan transportasi online Maxim resmi menjalin kerjasama dengan produsen perangkat…

60 menit yang lalu

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, PT JMRB Gencarkan Berbagai Inovasi di Rest Area Travoy

MONITOR, Jakarta - PT Jasamarga Related Business (JMRB) terus berkomitmen meningkatkan pelayanan di seluruh Rest…

2 jam yang lalu

Hari Sumpah Pemuda 2024, Menpora Dorong Kreativitas dan Inovasi Pemuda Indonesia

MONITOR, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo mendorong perkembangan kreativitas…

3 jam yang lalu

Usai Retret Kabinet, Nasaruddin Umar Kunjungi Kediaman Gus Dur

MONITOR, Jakarta -  Jajaran Kabinet Merah Putih telah usai mengikuti Retret di Magelang, Jawa Tengah.…

5 jam yang lalu

Partisipasi Hukum Dikalangan Anak Muda Dinilai Minim

MONITOR, Jakarta - Praktisi hukum dan aktivis Affandi Affan menyoroti minimnya partisipasi hukum di kalangan…

5 jam yang lalu