Jumat, 26 April, 2024

Ketua MPR Ajak Pemuda Terus Jalin Persatuan

“Terutama dalam menghadapi kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini”

MONITOR, Jakarta – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengajak pemuda untuk memaknai peringatan Sumpah Pemuda 2020 sebagai momentum menjalin persatuan untuk bangkit menghadapi pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

“Saya menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda 2020 yang mengusung tema bersatu dan bangkit agar membuat para pemuda terus menjalin persatuan untuk bangkit, terutama dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Selain bersatu untuk bangkit hadapi pandemi Covid-19, Bamsoet juga mengajak generasi muda untuk terus berkegiatan positif.

Untuk itu, Bamsoet juga mendorong Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus berinovasi guna mendukung generasi muda berkarya mengharumkan nama bangsa.

- Advertisement -

Bamsoet menilai, peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi momentum pemuda pemudi bangsa mengenang dan memaknai nilai-nilai yang tersirat maupun yang tersurat dari Sumpah Pemuda tersebut.

“Yakni dengan melanjutkan perjuangan akan tujuan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan ikut serta dalam mengembangkan pembangunan sesuai dengan kemampuan, ilmu dan teknologi yang dimiliki,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bamsoet juga mengingatkan bahwa meskipun masyarakat Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras dan agama yang berbeda, namun persatuan sebagai bangsa tetap harus dijaga dan dijunjung tinggi, sebagaimana semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Bamsoet juga menambahkan bahwa bahasa Indonesia yang menjadi bahasa persatuan dan merupakan identitas bangsa tetap harus dijaga untuk mewujudkan cita-cita persatuan bangsa yang lebih kokoh.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER