BERITA

Ditjenpas Gelar Pembekalan Teknis Keprotokolan Peserta Lima Puluh

MONITOR, Jakarta – Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) gelar Pembekalan Teknis Protokoler bagi 50 peserta di lingkungan Pemasyarakatan. Bertempat di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Bekasi, kegiatan ini berlangsung mulai Kamis (24/10) hingga Sabtu (26/10). Adapun narasumber pada kegiatan tersebut berasal dari PT Transfortasi Jakarta dan Tim Protokol Presiden.

Kepala Bagian SDM Ditjenpas, Aliandra Harahap, mengucapkan terima kasih kepada para narasumber atas kesediaannya untuk sharing ilmu kepada para peserta. “Suatu kerhormatan bagi insan Pemasyarakatan, khususnya Ditjenpas, karena dari pengalaman dan keahlian para narasumber di bidang keprotokolan ini akan sangat membantu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pegawai di lingkungan Pemasyarakatan, baik yang hadir di ruangan ini maupun yang terhubung secara virtual dari seluruh Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya, para narasumber secara bergantian menyampaikan materi kepada para peserta. Tim Protokol Presiden, Saiful, menyampaikan keprotokolan merupakan aspek fundamental dalam penyelenggaraan pemerintah dan kegiatan resmi lainnya. “Keprotokolan yang baik tentunya akan mencerminkan martabat dan citra positif dari suatu instansi,” jelasnya.

Tim Protokol Presiden lainnya, Baihhaki, menyampaikan dengan pembekalan keprotokolan ini diharapkan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan peserta dalam bidang keprotokolan. “Semoga peserta mampu menjalankan tugas dengan lebih profesional dan efektif,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Direksi PT Transfortasi Jakarta, Apri, menyampaikan keprotokolan memiliki peran krusial dalam mendukung tata kelola pemerintah yang baik dan profesional.

“Keprotokolan meliputi serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau resmi, termasuk tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukan seseorang dalam negara, pemerintah, atau masyarakat,” urainya.

Recent Posts

Revitalisasi Kampung Seni Borobudur Magelang, Kolaborasi Kreatif untuk Budaya dan Ekonomi Lokal

MONITOR, Jateng - Kampung Seni Borobudur hadir sebagai upaya untuk memperkuat identitas budaya dan memajukan…

3 jam yang lalu

Legislator Ungkap Papua Barat Miliki Potensi Besar Dukung Swasembada Energi

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi XII DPR RI Cheroline Chrisye Makalew menegaskan dirinya akan fokus…

3 jam yang lalu

Kemenag Buka Akses Siswa Madrasah Ikut Program Studi ke Tiongkok

MONITOR, Jakarta - Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah menjalin kerja sama dengan…

4 jam yang lalu

IPW: Kapolri Tidak Boleh Diam terhadap Kasus Mafia BBM yang Libatkan Oknum Polisi di NTT

MONITOR - Indonesia Police Watch (IPW) mengingatkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak boleh diam…

8 jam yang lalu

Gelar SMEXPO, Pertamina Bagi Tips Jitu Pemasaran Digital UMKM

MONITOR, Jakarta - Dalam gelaran Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024, PT Pertamina (Persero) mendorong…

16 jam yang lalu

Jum’at Berkah, TPD Khofifah-Emil Lumajang Bagikan Nasi Kotak ke Tukang Becak dan PKL

MONITOR, Lumajang - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur…

18 jam yang lalu