PARLEMEN

DPR Soroti Pentingnya Lima Prioritas Program bagi Pemerintahan Prabowo

MONITOR, Jakarta – Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay, menekankan pentingnya melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi dalam pemerintahan mendatang di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto. Menurutnya, ada lima hal strategis yang harus menjadi prioritas untuk pembangunan nasional.

Presiden Prabowo telah berjanji untuk meneruskan program-program Jokowi, dan ini sangat penting. Terdapat lima aspek fundamental yang harus diperhatikan,” ujarnya di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Pertama, Saleh menekankan kebutuhan untuk menyediakan lapangan pekerjaan yang lebih luas. Ia menyatakan bahwa penciptaan lapangan kerja adalah kunci bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kedua, ia menggarisbawahi pentingnya swasembada pangan. “Indonesia harus mampu memproduksi kebutuhan pokok sendiri, sehingga tidak tergantung pada impor,” tambah Politisi Fraksi PAN itu.

Ketiga, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan juga menjadi fokus. Saleh berharap akses yang lebih baik dalam dua bidang ini dapat menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selanjutnya, ia menginginkan perbaikan sistem demokrasi di Indonesia, termasuk pembagian kekuasaan yang lebih baik antara pemerintah pusat dan daerah, serta penyusunan struktur organisasi pemerintahan yang jelas.

Terakhir, Saleh menekankan perlunya meningkatkan diplomasi internasional. “Dengan diplomasi yang baik, harga diri bangsa kita akan meningkat dan kerja sama dengan negara lain akan lebih produktif,” ungkapnya.

Dengan menekankan kelima prioritas ini, Saleh berharap bahwa pembangunan yang telah dimulai oleh Jokowi dapat dilanjutkan dan ditingkatkan dalam pemerintahan Prabowo. “Prioritas-prioritas ini harus menjadi pedoman, agar program lain yang menyusul tidak bertentangan dengan kepentingan dasar ini,” tutupnya.

Recent Posts

Presiden Prabowo Resmi Bentuk Badan Penyelenggara Haji

MONITOR, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto resmi membentuk Badan Penyelenggara Haji. Ya, pembentukan badan baru…

1 jam yang lalu

500 Mahasiswa Antusias Ikuti Program Telkom Digistar Class 2024

MONITOR, Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses menyelenggarakan program Digistar Class 2024,…

2 jam yang lalu

Diperkuat Dana Bergulir, Koperasi Jembatan Akses Permodalan UMKM

MONITOR, Jakarta - Melalui skema dana bergulir dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha…

3 jam yang lalu

Agus Andrianto Merasa Terhormat Bergabung di Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan

MONITOR, Jakarta - Komjen. Pol. Drs. Agus Ndrianto resmi menjabar Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan (PAS)…

6 jam yang lalu

Usai Sertijab, PBNU Ormas Keagamaan Pertama yang Dikunjungi Menag Nasaruddin

MONITOR, Jakarta - Usai melakukan serah terima jabatan, Menteri Agama RI Nasaruddin Umar langsung berkunjung…

7 jam yang lalu

Maman Abdurahman Ajak Semua Pihak Kolaborasi Majukan UMKM

MONITOR, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Periode 2019-2024 Teten Masduki melakukan Serah terima jabatan (Sertijab) Menteri UMKM…

7 jam yang lalu