Selasa, 10 September, 2024

KC Foundation Dukung Penggunaan Energi Terbarukan

MONITOR, Jakarta – KC Foundation terus berperan aktif dalam mendukung peralihan ke energi bersih di Indonesia, sebuah langkah penting dalam mengurangi polusi udara dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan penggunaan energi terbarukan seperti peningkatan regulasi EUR4 untuk kendaraan, kita tidak hanya melindungi lingkungan tetapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Kami melihat energi bersih sebagai masa depan yang harus kita bangun bersama. Ini bukan hanya tentang lingkungan, tapi juga tentang kesehatan kita dan generasi mendatang,” ujar Direktur Eksekutif KC Foundation Chepy Aprianto.

Paska mengikuti meeting Stakeholder yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, workshop yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat umum, untuk membahas bagaimana kita dapat beralih ke sumber energi yang lebih ramah lingkungan. Siap membantu pemerintah Baik dalam bentuk program sosialisasi atau pemberdayaan komunitas.

- Advertisement -

Selain itu, KC Foundation juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat dari energi bersih, tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga ekonomi.

“Kami percaya bahwa setiap orang dapat berkontribusi dalam transisi ini, baik melalui tindakan kecil seperti mengurangi penggunaan bensin yang ber sulfur tinggi, hingga mendukung kebijakan yang mendorong energi bersih,” tambah Chepy.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER