Selasa, 17 September, 2024

Habiburokhman Minta Polda Sumbar Segera Usut Kasus Kematian Afif Maulana

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman menegaskan bahwa Komisi III DPR RI serius mengawal pengusutan kasus kematian Afif Maulana. Sebab itu, dirinya mengingatkan pihak Polda Sumatera Barat (Polda Sumbar) agar tidak menunda proses pengusutan kasus tersebut, di mana satu di antaranya adalah proses ekshumasi.

“Kita akan kawal proses ekshumasi ini. Nanti (akan ada) kuasa hukum yang hadir mewakili pihak keluarga di sana. Pun, teman-teman media juga bisa menyaksikan secara langsung proses ekshumasi ini. Adapun persoalan lain, kami tetap menerima masukan dan kami akan juga teruskan kepada Polda (Sumbar),” tegas Habiburokhman di depan para awak media usai agenda audiensi dengan Tim Kuasa Hukum beserta Keluarga Almarhum Afif Maulana di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kasus kematian Afif Maulana masih berlangsung hingga sampai saat ini. Maka dari itu, dirinya bersama jajaran anggota Komisi III DPR RI memastikan setiap proses yang berlangsung bisa berjalan tanpa kendala. “Dengan semangat (Komisi III DPR RI) ini, kami terus mengawal kasus ini agar sekiranya keluarga (Afif Maulana) mendapatkan keadilan,” tandas Politisi Fraksi Gerindra itu.

Menanggapi pernyataan tersebut, pihak keluarga dari Afif Maulana mengungkapkan rasa syukur atas dukungan Komisi III DPR RI. Guna mempercepat pengusutan, pihak kuasa hukum Afif Maulana juga membentuk tim independen. Upaya ini dilakukan agar tidak terjadi penundaan sekaligus kealpaan selama proses pengusutan kasus berlangsung. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER