PARLEMEN

Anggaran Kemenpora Ditambah, Hetifah: Bukti Nyata Parlemen Dukung Olahraga

MONITOR, Jakarta – Dalam lanjutan Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo dengan agenda pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) K/L Tahun 2025, Kamis (13/6/2024), Komisi X secara resmi mengesahkan menyetujui pada hari ini untuk adanya penambahan anggaran bagi Kemenpora hingga mencapai kurang lebih sebesar Rp2 triliun.

Penambahan anggaran tersebut bukanlah tanpa alasan. Saat diwawancarai Parlementaria, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengungkapkan tambahan anggaran itu didasarkan atas keprihatinan terhadap anggaran Kemenpora sebelumnya yang sempat mengalami penurunan padahal prestasi olahraga Indonesia secara nasional sudah mengalami berbagai kemajuan.

Terlebih, dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) serta lomba internasional lainnya. “Jadi kami Komisi X menyetujui pada hari ini untuk adanya penambahan anggaran bagi Kemenpora sebesar 2 triliun lebih. Semoga dengan demikian akan lebih leluasa untuk kita bisa meningkatkan, bukan hanya prestasi olahraga kita tapi juga membudayakan olahraga,” ujar Hetifah di Ruang Rapat Komisi X, Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta.  

Selain itu, Politisi Fraksi Partai Golkar ini pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada dunia sepakbola melalui Tim Nasional (Timnas) Indonesia menorehkan tinta emas dengan mencatatkan sejarah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.  

“Saya ingin mengucapkan selamat ya kepada Timnas kita atas kerja kerasnya. Dan atas dukungan luar biasa dari para pecinta sepak bola. Dan juga tangan dingin dari berbagai pihak termasuk PSSI dan Kemenpora. Dan juga andil Komisi X DPR RI. Mudah-mudahan kita bisa bukan saja mempertahankan tapi terus meningkatkan prestasi olahraga kita. Mohon dukungannya dari seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya. 

Recent Posts

Timwas Haji DPR RI Tegas Usulan Pansus Haji Tidak Ada Kepentingan Politik!

MONITOR, Jakarta - Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI menegaskan bahwa usulan pembentukan Panitia Khusus…

14 jam yang lalu

Kerja Sama Industri Indonesia dan Jepang Berbasis Riset JETRO

MONITOR, Jakarta - Kerja sama antara Indonesia dan Jepang yang telah terjalin erat selama lebih…

16 jam yang lalu

Fase Pemulangan Jemaah Haji, 14 Asrama Haji Siap Layani

MONITOR, Jakarta - Operasional pemulangan jemaah haji ke Tanah Air hari ini dimulai. Jemaah haji…

17 jam yang lalu

Akademisi: Penyelenggaraan Haji 2024 Patut Diapresiasi

MONITOR, Mekah - Pelaksanaan Ibadah tahun 2024 dinilai sukses dan menuai apresiasi dari berbagai kalangan…

18 jam yang lalu

Pimpinan Ombudsman Bersama Pertamina Patra Niaga Kunjungi SPBE dan Pangkalan LPG 3 Kg di DIY

MONITOR, Yogyakarta - Pimpinan Ombudsman Yeka Hendra Fatika melakukan kunjungan kerja ke beberapa titik Stasiun…

22 jam yang lalu

Pembahasan Revisi UU Pelayaran, Komisi V Tinjau Infrastruktur Pelabuhan Belawan

MONITOR, Jakarta - Komisi V DPR RI terus mempercepat pembahasan RUU Pelayaran sebelum periode DPR RI…

2 hari yang lalu