Sabtu, 27 April, 2024

Presiden Joko Widodo Kunjungi Booth Jamkrindo di Pameran INACRAFT

MONITOR, Jakarta – PT Jamkrindo mempromosikan UMKM binaannya di ajang pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara , International Handicraft Trade Fair atau INACRAFT. Kegiatan promosi tersebut bertujuan untuk membantu UMKM untuk mempromosikan dan memperluas pasarnya secara global.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Aribowo mengatakan pameran INACRAFT memiliki peran strategis bagi perluasan pasar pelaku UMKM, khususnya mitra binaan PT Jamkrindo. Hal itu dikarenakan INACRAFT memiliki exposure acara yang sangat besar yaitu dihadiri banyak pejabat negara, tamu internasional dan juga potential buyer.

“Sebagai ajang pameran bergengsi tingkat internasional, Jamkrindo berharap keikutsertaan mitra binaannya di ajang tersebut dapat membantu akses perluasan pasar. Kami juga merasa sangat bangga karena pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo sempat hadir mengunjungi booth mitra binaan kami,” ujar Aribowo dalam siaran pers.

Aribowo mengatakan kegiatan memboyong UMKM untuk hadir di pameran berskala nasional dan internasional, bukan pertama kali dilakukan Jamkrindo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai aksi nyata mendorong para pelaku UMKM agar bisa naik kelas dan mendukung perekonomian nasional.  

- Advertisement -

Dalam ajang INACRAFT Jamkrindo berusaha mempromosikan Industri ekonomi kreatif, melalui mitra binaan kerajinan bambu/kayu Craftote. Craftote merupakan UMKM yang menawarkan produk home decor yang ramah lingkungan berasal dari serat alam yang tumbuh di Indonesia dan dianyam oleh pengrajin secara tradisional. “Kami berharap dengan keikutsertaan Craftote kali ini akan memberikan dampak langsung pada peningkatan omset dan jangkauan akses pasarnya,” ungkap dia.

Pameran INACRAFT 2024 kembali digelar pada 28 Februari sampai 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran kerajinan tangan terbesar ini menjadi momen Usaha Kecil Menengah (UKM) menunjukkan berbagai karya yang telah dibuatnya. Diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerja sama dengan Mediatama Event, pameran ini juga menjadi sumber promosi produk kerajinan yang ada di Indonesia. Pameran INACRAFT turut diikuti 1.500 UKM dengan mengisi 1.066 stand.

Tentang Jamkrindo

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER