Kamis, 18 Juli, 2024

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

MONITOR, Jakarta – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan prima bagi seluruh mitra kerja perusahaan. Untuk memperkuat pelayanannya di wilayah Sumatera, Banten, dan Sulawesi, Jamkrindo meresmikan Gedung Kantor Cabang baru Palembang, Tangerang dan Makassar.

Direktur Utama PT Jamkrindo Akhmad Purwakajaya mengungkapkan, semangat transformasi menjadi landasan Jamkrindo dalam bergerak menjadi lembaga penjaminan terdepan dan tepercaya. Serangkaian transformasi telah dilakukan mulai dari struktur organisasi, manajemen sumber daya manusia (SDM), sistem teknologi, bisnis dan operasional, tata kelola perusahaan yang baik, serta manajemen risiko untuk memperkuat kinerja perseroan secara berkelanjutan.

Peresmian Kantor Cabang Baru Jamkrindo

“Di tengah kemajuan digital dan sistem teknologi, aspek physical evidence berupa jaringan fisik kantor wilayah dan cabang yang representatif juga merupakan salah satu aspek penting mendukung pelayanan yang prima,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilakukan relokasi Kantor Cabang Palembang, Tangerang dan Makassar ke gedung baru, maka dapat  mendukung visi Jamkrindo untuk menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan dalam mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional. Terlebih, ketiga kantor cabang tersebut berhasil membukukan kinerja yang baik dalam beberapa tahun terakhir.

- Advertisement -

“Dengan potensi bisnis yang besar di Palembang, Tangerang dan Makassar, kami berharap relokasi gedung baru ini dapat membantu kami dalam mengupayakan peningkatan aksesibilitas finansial para pelaku UMKM ,” ujarnya.

Peresmian Kantor Cabang Baru Jamkrindo

Selain menghadirkan kantor cabang yang lebih representatif, untuk memberikan service of excellence kepada segenap mitranya, Jamkrindo juga telah melakukan terobosan dan inovasi dari sisi aspek operasional dan jaringan, antara lain dengan menghadirkan penjaminan suretyship online (suretyship.jamkrindo.co.id), marketplace guarantee UMKM Layak (umkmlayak.co.id) dan digital business unit (DBU) dalam rangka peningkatan aksesibilitas finansial UMKM.

Sebagai bentuk kesiapan internal menghadapi era industri 4.0 dan ekonomi digital, Jamkrindo juga telah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna, sehingga berbagai kerja sama dengan para mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan webservice, maupun digital.

“Jamkrindo berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM kepada lembaga keuangan. Wujud komitmen tersebut dibuktikan dengan beragam layanan penjaminan yang mempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan serta melakukan kegiatan pendampingan untuk UMKM agar UMKM lebih berdaya saing,” ujar Akhmad.

Dengan adanya peresmian gedung baru tersebut maka alamat gedung kantor Jamkrindo menjadi sebagai berikut:

  • Kantor Cabang Palembang

Alamat: Jalan Kapten A. Rivai nomor 50, Kelurahan 26 Ilir D. I, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

  • Kantor Cabang Tangerang

Alamat: Foresta Business Loft 1 nomor 5, BSD, Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

  • Kantor Cabang Makassar

Alamat: Jalan Dr. Sam Ratulangi nomor 132, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER