HEADLINE

Ketua DPR Tinjau Langsung Harga Bahan Pokok di Pasar Pasca-Nataru

MONITOR, Jakarta – Tak ingin hanya menerima laporan, Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengunjungi langsung Pasar Blauran 2 guna melihat dan mendengar langsung pergerakan atau lebih tepatnya kenaikan harga bahan pokok di pasar Blauran 2, Salatiga, Jawa Tengah, pasca-Nataru (Natal dan Tahun Baru).

“Saya datang ingin melihat bagaimana pergerakan harga pokok di pasar. Saya tidak mau cuma melihat laporan di atas kertas tetapi saya ingin dengar langsung dari para pedagang,” ujar Puan saat mengunjungi Pasar Blauran 2, Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2024).

Dalam keterangannya, Puan menambahkan kenaikan harga bahan pokok selalu menjadi perhatian rakyat. Dengan pantauan secara langsung dari pasar tersebut, DPR bersama pemerintah bisa mengambil langkah lebih cepat untuk mengatasinya.

Tidak berlebihan, jika kemudian Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini berbincang langsung dengan para pedagang pasar tersebut seputar harga bahan pokok yang dijual di pasar tersebut. Dari sana, ia mendapat informasi bahwa ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Seperti bawang merah dan bawang putih yang mengalami kenaikan sekitar 5-12 ribu rupiah.

Tidak sedikit pedagang dan masyarakat yang kebetulan tengah berbelanja di pasar Blauran 2 memanfaatkan moment tersebut untuk berfoto bersama Ketua DPR RI Perempuan Pertama di Indonesia ini. Dengan senangnya, Puan pun mengamini permintaan foto bersama tersebut. Tak lupa ia juga ikut belanja sejumlah bahan makanan, seperti Gula Aren, Kecap, Keripik Pisang, Nangka dan Rolade Singkong.

Recent Posts

Kemenperin Siap Gulirkan Program Restrukturisasi Mesin Tahun 2024 Bagi Industri Mamin

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian menggulirkan program restrukturisasi mesin dan peralatan produksi tahun 2024 yang…

1 jam yang lalu

Pastikan Kesiapan Petugas Haji, Menag: Luruskan Niat, Jaga Kesehatan

MONITOR, Jakarta - Jelang kedatangan jemaah haji Indonesia di Tanah Suci, Petugas Penyelegara Ibadah Haji…

3 jam yang lalu

Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Piagam Penghargaan Dari Menteri Sosial RI Atas Peran Dan Kontribusi Membantu Korban Banjir

MONITOR, Makassar - Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E.,M.M., menerima…

4 jam yang lalu

Petugas Daker Bandara Bersiap Jelang Kedatangan Jemaah Haji di Madinah

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji reguler asal Indonesia akan mulai tiba di Kota Nabawi dua…

5 jam yang lalu

Kemenag Beri Beasiswa Double Degree Mahasantri Ma’had Aly Kuliah di Malaysia

MONITOR, Jakarta - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren telah menandatangani nota kesepakatan kerja sama…

14 jam yang lalu

Kemenhub Bebastugaskan Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perhubungan telah membebastugaskan Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara…

16 jam yang lalu