Sabtu, 27 April, 2024

Aksi di Tengah Sawah, Petani Banten dukung Pengadilan kabulkan Praperadilan Firli Bahuri

MONITOR, Banten – Puluhan petani di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten menyerukan dukungan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Non Aktif Firli Bahuri yang tengah mengajukan gugatan status hukum di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terkait kasus dugaan Pemerasan mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Para petani meminta agar Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memberikan keadilan kepada Firli Bahuri. Sambil membentangkan sepanduk bertuliskan “Masyarakat Petani Banten Dukung Keadilan untuk Firli Bahuri” para petani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Firli Bahuri karena telah mengusut kasus korupsi di Kementerian Pertanian RI.

“Kami Masyarakat Petani Banten mengucapkan terimakasih Pak Firli sudah mengusut korupsi pertanian yang jelas-jelas merugikan petani dan masyarakat kecil,” Kata Koordinator Aksi Raheli di tengah sawah, Kamis (14/12/2023).

“Saat ini Pak Firli mengalami kasus hukum yang menurut kami janggal dan aneh. Untuk itu kami mendukung beliau mendapat keadilan di Pengadilan atas serangan fitnah koruptor,” tegasnya.

- Advertisement -

Selain membentangkan sepanduk, para petani tersebut juga membentangkan poster bertuliskan selamatkan Firli Bahuri dari Fitnah Korupsi.

Sebagai informasi, sidang praperadilan Firli Bahuri telah memasuki hari ke empat di PN Jakarta Selatan, pada Kamis, 14 Desember 2023 ini sidang lanjutan pra-peradilan atas penetapan tersangka ketua non aktif KPK Firli Bahuri dengan agenda sidang adalah pemeriksaan 9 orang saksi yang dihadirkan oleh pihak penasihat hukum Firli Bahuri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER