Senin, 29 April, 2024

Untirta Buka Peluang Lebih Luas untuk Alumni Terbaik Mengabdi di FISIP

MONITOR, Banten – Seleksi terbuka pemilihan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tahun masa jabatan 2023-2027 sudah usai dilakukan dan terpilih Leo Agustino dari dua kandidat lainnya.

Dekan yang terpilih di lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) secara keseluruhan sudah dilantik, termasuk Leo Agustino dari Dekan FISIP Untirta.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Untirta Nomor 1309/UN43/KPT.KP.08.01/2023 tentang Pemberhentian Dekan Masa Jabatan Tahun 2019-2023 dan Pengangkatan Dekan Masa Jabatan Tahun 2023-2027.

Setelah dilantiknya Leo Agustino sebagai Dekan FISIP Untirta, ikatan alumni dari FISIP Untirta meminta agar Dekan FISIP Untirta, Leo Agustino, segera menuntaskan berbagai permasalahan yang menjadi kegelisahan mahasiswa dan alumni.

- Advertisement -

“Membuka akses bagi civitas akademika (mahasiswa dan alumni) menggunakan serta memaksimalkan (studio fotografi, radio, studio TV, ruang praktek, rooftop,) membuat ruang publik di gedung fakultas,” kata Harits Hijrah Wicaksana di Serang pada Jum’at (8/11/2023).

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mengakselerasi kemajuan FISIP Untirta, termasuk bisa melibatkan para alumni untuk bisa berkontribusi secara penuh untuk almamater.

“Memberikan ruang lebih luas untuk alumni-alumni terbaik untuk mengabdi di FISIP Untirta,” tambahnya.

Dalam hal ini, doktor lulusan Universitas Padjadjaran, Harits Hijrah Wicaksana bersama para alumni FISIP Untirta mengemukakan berbagai hal penting kepada Dekan FISIP Untirta agar beberapa hal ini bisa menjadi atensinya selama 100 hari kerja pertamanya.

  1. Menghapus “sesajen-sesajen” yang memberatkan mahasiswa ketika sidang skripsi;
  2. ⁠Membuka akses bagi civitas akademika (mahasiswa dan alumni) menggunakan serta memaksimalkan (studio fotografi, radio, studio TV, ruang praktek, rooftop,) membuat ruang publik di gedung fakultas
  3. ⁠menghimpun dan mendata tracer alumni fisip keberadaannya serta membuat jejaring alumni dengan IKA fisip
  4. ⁠Mengadakan temu Nasional Alumni Fisip Untirta yang akan diagendakan tahun 2024 dan bertempat di daerah DKI Jakarta;
  5. ⁠Memberikan ruang lebih luas untuk alumni-alumni terbaik untuk mengabdi di FISIP Untirta.
- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER