Senin, 29 April, 2024

DPP AMSI Deklarasi Dukung Prabowo – Gibran di Pilpres 2024

MONITOR, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (DPP AMSI) bersama DPD Provinsi dan DPD Kabupaten Kota AMSI seluruh Indonesia resmi mendeklarasikan dukungan capres 2024.

AMSI menyatakan siap mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Dalam deklarasi, ada tiga poin pernyataan dukungan AMSI yang disampaikan secara resmi kepada koordinator Ormas TKN Prabowo-Gibran, Idris Laena.

Poin-poin dukungan yang disampaikan AMSI antara lain, pertama, DPP AMSI dan pengurus DPD AMSI provinsi kabupaten kota se-Indonesia selaku organisasi kepemudaan mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

- Advertisement -

Kedua, AMSI akan menyosialisasikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024, di kalangan anggota AMSI se Indonesia dan pemuda Indonesia khususnya kalangan pelajar Islam, Santri dan ulama muda desa, Madrasah, Pondok Pesantren dan Perguruan Tunggi.

Ketiga, dalam melaksanakan dukungan ini, AMSI mengikuti aturan dan kebijakan yang di keluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya Ulama Indonesia (DPP Satkar Ulama), DPP Partai Golkar, dan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Deklarasi tersebuat ditandatangani oleh Ketua Umum DPP AMSI, Ade Akbar Khadafi, dan Sekretaris Jenderal DPP AMSI, Azrizal Nasri.

Sekjen DPP AMSI, Azrizal Nasri, menuturkan bahwa AMSI sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden RI pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan AMSI di sela-sela rangkaian kegiatan Raapat Kerja Nasional (Rakernas) dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah AMSI Kabupaten Serang, di Hotel Puri Kayana Serang Banten, Senin (27/11/2023).

Rakernas itu dibuka oleh koordinator Ormas Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Idris Laena, yang juga Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia.

“TKN merestui AMSI sebagai OKP yang mendukung pasangan nomor 2 Prabowo-Gibran,” ucap Idris Laena dalam pidatonya.

Idris Laena berharap AMSI segera tancap gas menyosialisasikan kepada seluruh pengurus AMSI se Indonesia agar turun dan menangkan pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran, sekaligus mengajak masyarakat khususnya pemuda agar mendukung dan memilih Prabowo-Gibran.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER