Sabtu, 24 Februari, 2024

Almijan Masifkan Penggalangan Suara dan Konsolidasi Tim Relawan Daerah di Banten

MONITOR, Serang – Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) melakukan sosialisasi secara intensif kepada masyarakat mengenai Ganjar-Mahfud.

Sosialisasi yang digunakan oleh relawan ini melalui mekanisme door-to-door di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada Rabu (22/11/2023).

Kandidat Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam pemerintahan. Sehingga, sebagai kontestan pemilu, sudah memiliki kompetensi yang baik.

“Pasangan Ganjar-Mahfud memiliki pengalaman di dunia birokrasi. Mereka pasangan yang sangat ideal pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Atang Sutiana sebagai relawan Almijan di Serang, Banten

- Advertisement -

Menurutnya, Ganjar-Mahfud merepresentasikan kelompok muda muslim yang memiliki atensi besar terhadap masyarakat.

“Ganjar, misalnya, sudah membuat mal pelayanan publik di Jawa Tengah saat menjabat sebagai kepala daerah selama dua periode ini,” tambah Atang Sutiana

Sementara itu, Rafiudin sebagai pendukung Ganjar-Mahfud menilai bahwa pasangan ini akan memenangkan kompetisi. Karena, kepemimpinanya yang sudah berhasil.

“Sebagai pendukung Ganjar-Mahfud, kami menilai bahwa pasangan ini akan menjadi pemenang. Kemenangan ini bisa dilihat dari kinerja yang sudah dilakukannya,” kata Rafiudin

Wujud dukungan yang diberikan ini, salah satunya melalui deklarasi yang dilakukan oleh pendukung Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, secara terpisah Koordinator Nasional Relawan Almijan Syukron Jamal mejelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dari rumah ke rumah warga tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya tidak hanya sekedar menggalang dukungan namun terpenting adalah menyerap aspirasi sekaligus memberikan literasi politik kepada masyarakat arus bawah agar tidak apatis dan salah pilih pada pemilu 2024 mendatang.

Terlebih sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan nomor urut dan penetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden seluruh jaringan Almijan di berbagai daerah mulai bergerak dan turun langsung ke masyarakat.

“Kita terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat tujuannya adalah mendengarkan aspirasi masyarakat dibawah, menyampaikan visi misi Ganjar-Mahfud dalam membangun Indonesia dan terpenting lagi kita mengajak masyarakat untuk tidak golput tidak apatis berperan aktif termasuk mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 agar berjalan jujur, adil dan sportif,” kata Syukron

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER