Selasa, 7 Mei, 2024

Galang Dukungan di Tangsel, Almijan: Ganjar-Mahfud Pilihan Sesuai Nurani Akal Sehat

MONITOR, Tangerang Selatan – Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) menggelar Sosialisasi, Pembekalan dan Deklarasi Pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Majelis Pengajian Sholawat Nariyah (Pesona) komplek Pesantren Kun Fayakun, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, Minggu (5/11/2023).

Dalam sambutannya, Koordinator Nasional Almijan, Syukron Jamal mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk bergerak mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Jangan sampai salah pilih, 14 Februari 2024 pastikan pilih Ganjar-Mahfud. Kenapa karena keduanya memenuhi prasyarat menggambarkan sifat nabi dan rosul yakni Sidiq, amanah, tabligh dan fatonah. Keduanya memiliki karakter jujur, dapat dipercaya, aspiratif peduli, dan cerdas,” kata Syukron dihadapan ratusan masyarakat dan para ulama yang hadir pada kegiatan tersebut.

Syukron menuturkan dukungan untuk memilih pemimpin yang baik adalah tuntutan bagi umat. Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat dapat menggunakan akal sehat pada Pemilu 2024 mendatang dengan memilih pasangan Ganjar-Mahfud.

- Advertisement -

“Pilpres 2024 mendatang sebenarnya mudah saja. Kembalikan kepada hati nurani dan akal sehat kita masa iya kita mau memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak tidak baik, tidak bisa dipercaya, khianat dan menghalalkan segala cara buat meraih kekuasaan. Kalau pertimbangannya itu kan jelas Ganjar-Mahfud lah yang layak kita pilih. Jadi mari kita berjuang ajak saudara, teman, tetangga kita jadi pemilih yang rasional. Jangan pertaruhkan nasib bangsa kedepan,” tuturnya.

Saat ini, tegas Syukron kita butuh pemimpin jujur dan amanah. Track record atau rekam jejak Ganjar-Mahfud jelas baik dan sama-sama memiliki prestasi yang baik dari segi kepemimpinan dan keberpihakannya kepada rakyat serta proses pencalonannya melalui proses yang benar.

“Dari sisi kepemimpinan kita semua tahu bahwa Pak Ganjar Pranowo sudah terbukti berhasil menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Bahkan sebelum menjadi Gubernur Jateng, beliau juga merupakan anggota DPR RI. Artinya pengalaman menjalankan pemerintah baik di eksekutif maupun legislatif sudah ada,” lanjut Syukron.

Syukron menjelaskan selama memimpin Jateng, keberpihakan Ganjar terhadap dunia pendidikan dan pesantren sangat nyata. Salah satunya yaitu program ekonomi pesantren, melalui program tersebut para santri dan civitas Ponpes mendapatkan pelatihan hingga pendampingan untuk pengembangan usaha.

“Itu semua saya rasa bukti keberhasilan Pak Ganjar. Melalui program tersebut Pak Ganjar mendorong kemampuan pesantren untuk menggerakkan perekonomian di lingkungan masyarakat sekitar. Tentu itu akan sangat baik apabila nanti diterapkan untuk pesantren di seluruh Indonesia,” Imbuh Syukron.

Selain itu kata Syukron calon wakil presiden pasangan Ganjar Pranowo yakni Mahfud MD juga merupakan sosok yang mumpuni memiliki rekam jejak baik, profesional, bersih dan tegas utamanya dalam supremasi hukum.

“Selain itu, ketika kita berbicara terkait prestasi pak Mahfud MD, saya rasa semuanya kita tahu, beliau sosok yang jujur, tegas dan tidak pandang bulu dalam penegakkan hukum. Beliau adalah pendekar hukum di Indonesia, InsyaAllah dibawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud supremasi hukum dan keadilan akan tegak berdiri diatas semua golongan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Tangerang Selatan Ustadz Achsanul Haki menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut sebagai bagian dari pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

“Ini sesuatu yang baik, kita perlu mengenal lebih dalam calon pemimpin kita, dan dibawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud kami yakin atas rekam jejak dan prestasi keduanya Indonesia akan menjadi lebih baik,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER