Sabtu, 27 April, 2024

Viral Aksi Bullying, FKKS SMPN Kota Depok Siap Beri Edukasi Gratis

MONITOR, Depok – Beberapa hari belakangan, netizen dikejutkan dengan video viral yang menunjukkan tindakan kekerasan fisik yang dilakukan seorang pelajar sebuah SMP Negeri di Cilacap terhadap teman sekolahnya.

Hal ini mendorong aktivis pendidikan yang juga praktisi hukum, Kristyawati, menggelar roadshow edukasi Stop Bullying di kalangan pelajar secara gratis.

Program yang bakal digelar oleh Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) SMPN Kota Depok bekerjasama dengan Yayasan Pelangi Nusantara dan PERADMI, ini akan menyasar sejumlah sekolah di Kota Depok.

“Program edukasi stop bullying atau perundungan yang akan kami berikan ini gratis, tanpa biaya sepeserpun, sekolah cukup menyediakan tempat dan muridnya saja,” kata Kristyawati, Jumat (29/09/2023).

- Advertisement -

Kristyawati menyebut, adapun tujuan pihaknya memberikan motivasi stop bullying secara gratis di sekolah-sekolah di kota Depok adalah untuk mengedukasi pelajar mengenai penyebab dan dampak perundungan.

“Kita semua ingin lingkungan sekolah kita aman, nyaman, dan menyenangkan sehingga siswa bisa bebas belajar dan berkreasi. Dampak perundungan ini sangat berat bagi korban, pelaku, guru, maupun orang tua karena lebih bersifat psikis dan emosional.”

“Jadi, bagi sekolah yang ingin dikunjungi dan membutuhkan program edukasi gratis ini, dapat menghubungi nomor kontak 0857 1599 1422 dan 0896 0660 6660,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER