Sabtu, 24 Februari, 2024

Kenang Bandung Lautan Api, GFNY Riders Jelajahi Kota Perjuangan

MONITOR, Bandung – Puluhan tahun silam, api berkobar di seantero Bandung. Paris van Java bergolak, 200.000 penduduknya membakar rumah mereka, pabrik, dan fasilitas lainnya agar Bandung tak bisa menjadi markas sekutu yang ingin kembali menjajah Republik Indonesia.

Itu di tahun 1946, dan pada Minggu (20/8/2023), gelora semangat juga hadir di dada 100-an GFNY Riders. Ya, semangat berbuat untuk Ibu Pertiwi melalui olahraga dan pariwisata.

“Esensi Group Ride Indonesia atau GRI, selain tentunya sebagai ajang pertemuan GFNY Riders, juga mengangkat pariwisata lokal, menghidupkan perekonomian lokal, merangkul rasa kebersamaan dengan melibatkan komunitas lokal,” kata Group Leader GFNY Indonesia, M. Mahful, Minggu (20/8/2023).

Dan itu, sambung Founder GFNY Indonesia, Axel Moeller, adalah cara GFNY Indonesia berbuat untuk bangsa dan negara ini.

- Advertisement -

Sepanjang tahun 2023, GRI telah dilakukan sebanyak 12 kali di beberapa pulau Indonesia. GRI merupakan road to GFNY Bali-IFG Life 2023, yang menjadi event bersepeda berskala internasional dan menjadi salah satu event wisata besar di Bali. Event ini melibatkan masyarakat lokal serta usaha kecil menengah.

“Semangat GFNY Indonesia melalui GRI sangat kami dukung, karena senafas dengan salah satu nilai Santika Hotel Group yaitu hotel yang sport friendly,” kata General Manager Hotel Santika Bandung, Aldrin Willem.

Bentuk dukungan Santika Hotel memang tak main-main, General Manager Hotel Santika Sukabumi Willy Mambat sengaja datang ke Bandung untuk ikut bersepeda bersama, menjadi GFNY Riders.

“Jika GFNY Indonesia berjuang mendukung negeri dengan olahraga dan pariwisata, maka kami -pemain di bidang tersebut, dengan semangat yang sama tentu siap bergandengan tangan,” ujarnya tegas.

Seperti GRI sebelumnya, seluruh peserta GRI Bandung ke-12 mendapatkan proteksi asuransi jiwa dan kecelakaan yaitu IFG LifeSAVER dari Asuransi IFG Life yang merupakan sponsor utama GFNY Bali 2023.

“Komitmen kami adalah bisa melindungi seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan yang mereka jalankan. Dan kali ini kami ingin memberikan pengalaman yang aman, menyenangkan, juga ketenangan saat melakukan aktivitas beradrenalin tinggi,” ujar Bayu Fariesta Sakti selaku Head of Marketing IFG Life.

IFG Life adalah anak perusahaan Indonesia Financial Group (IFG) yang bergerak di industri asuransi jiwa dan kesehatan. Sebagai komitmen IFG Life dalam meningkatkan kenyamanan serta kemudahan nasabah dan masyarakat dalam mendapatkan proteksi, IFG Life menyediakan aplikasi Life by IFG yang juga digunakan untuk mendaftarkan diri di event GFNY Group Ride Indonesia.

Peserta hanya perlu mengunduh aplikasi Life by IFG di App Store atau Play Store. Kemudian, setelah melakukan proses registrasi dan verifikasi maka setiap peserta akan mendapatkan proteksi asuransi selama sebulan penuh tanpa biaya apapun.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER