Jumat, 29 Maret, 2024

Sri Mulyani: Per 30 Mei, Satgas BLBI Himpun Aset Rp30.659 T

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan per 30 Mei 2023, Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) telah berhasil mencatatkan perolehan aset dan PNBP dengan jumlah aset seluas 3.980,62 Ha dengan nilai estimasi sebesar Rp30,659 Triliun.

Data itu disampaikan Sri Mulyani saat menghadiri acara seremoni penandatanganan berita acara serah terima Aset eks-BLBI, Rabu (6/6/2023).

“Saya sampaikan kepada seluruh K/L dan Pemerintah Daerah yang telah menerima aset-aset ini supaya dapat dibangun dan dimanfaatkan seoptimal mungkin,” ujar Sri Mulyani.

Optimalisasi aset dilakukan, kata Sri Mulyani, supaya aset tersebut tidak terlantar dan tidak hanya bermanfaat bagi K/L atau Pemda, namun juga memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

- Advertisement -

Salah satu wujud nyata pemanfaatannya, lanjut dia, yakni rencana pembangunan kawasan ekowisata “West Java Creative Forest” oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga pembangunan RS Bhayangkara oleh Kepolisian Republik Indonesia.

“Ini adalah wujud utilisasi yang baik dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat luas. Saya harap Satgas BLBI terus meningkatkan kinerja dan prestasinya. Masih ada waktu untuk gas jauh lebih kencang lagi —demi pulihnya hak bangsa dan negara,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER