Rabu, 24 April, 2024

Sukses Implementasikan Program TJSL, Jasa Marga Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Awards 2023

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sukses meraih penghargaan Indonesia Best CSR Awards 2023 yang diselenggarakan oleh The Iconomics, di Jakarta, pada Kamis (25/05), atas implementasi kinerja program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang digelar oleh Perusahaan kepada masyarakat.

Jasa Marga berhasil meraih penghargaan Indonesia Best CSR Awards 2023 kategori Best TJSL in Toll Road Sector Industry 2023 yang diterima oleh Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, mewakili manajemen Jasa Marga. Penghargaan tersebut diraih Jasa Marga karena dinilai mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, melalui Program Unggulan TJSL di antaranya di bidang Ekonomi, Lingkungan dan Pendidikan.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana mengatakan, penghargaan Indonesia Best CSR Awards 2023 ini menjadi bukti komitmen Jasa Marga dalam memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat.

“Mewakili manajemen Jasa Marga, kami mengucapkan terima kasih kepada The Iconomics dan kepada seluruh masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada Jasa Marga. Penghargaan ini tentu akan semakin memicu Jasa Marga dalam menjalankan program TJSL yang menerapkan konsep Creating Shared Value (CSV) sehingga tercipta sinergi yang berkelanjutan (sustainability) dimana lingkungan sosial mendapatkan manfaat dari Perusahaan dan Perusahaan juga mendapatkan nilai tambah,” ujar Lisye.

- Advertisement -

Sementara itu Director of Brand, Research & Strategy The Iconomics, Alex Mulya mengatakan kegiatan sosial yang dijalankan oleh setiap Perusahaan tidak hanya menunjukkan tujuan bisnis Perusahaan, namun juga menunjukkan keterikatan personal. Menurutnya, hal ini bisa memberikan efek positif kepada perusahaan.

“Pelaksanaan kegiatan CSR menunjukan bahwa perusahaan tidak hanya mencari tujuan bisnis Perusahaan, namun juga bagus untuk membangun ikatan dengan masyarakat sehingga Perusahaan juga memperoleh dampak positif,” pungkas Alex.

Adapun penilaian pemenang Indonesia Best CSR Awards 2023 ini melalui metodologi penelitian yang dilakukan dengan kajian CSR Brand Equity melalui survey online pada 10 Kota besar di Indonesia kepada 10.000 responden.

Sebagai perusahaan BUMN, Jasa Marga telah merealisasikan TJSL Perusahaan melalui berbagai program unggulan pada tahun 2023, salah satunya adalah program tertib berlalu lintas yang rutin diselenggarakan oleh Perusahaan tiap tahunnya.

Di awal tahun 2023, selaras dengan program tersebut, Jasa Marga mendapat kesempatan untuk menggelar sosialisasi dan edukasi gerakan aman berkendara dan keselamatan berlalu lintas untuk para pelajar Sekolah Menengah Atas yang bertajuk Safety Riding Bersama Jasa Marga. Selain itu, Jasa Marga juga menjaga komitmennya dalam mengelola program CSV dengan memberikan bantuan dan pembinaan untuk UMKM yang berada di Rest Area Km 88A Jalan Tol Cipularang dan Rest Area Km 207A Jalan Tol Palikanci.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER