Jumat, 29 Maret, 2024

Kepala Kantor Imigrasi Bekasi Terima Kunjungan Kapolres, Ini yang Dibahas

MONITOR, Bekasi – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Non TPI Bekasi, Berthi Mustika menerima kunjungan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Dani Hamdani, di Kantor Imigrasi Bekasi, Selasa (09/05/2023). Sejumlah pejabat turut mendampingi Kakanim dalam pertemuan ini.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan silahturahmi Bapak Kapolres,” kata Berthi, dalam keterangan resminya kepada MONITOR, Selasa (09/05/2023).

Berthi menjelaskan bahwa terdapat beberapa hal yang disampaikan dalam pertemuan dengan Kombes Pol Dani dan jajaran. Salah satunya mengenai sinergitas terkait pengamanan Kamtibmas di wilayah Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, kata Berthi, Kapolres Dani juga sempat mengetahui pelayanan permohonan Paspor RI dan izin tinggal bagi WNA yang diberikan Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Bekasi. Harapannya, agar pengawasan terhadap WNA terus ditingkatkan.

- Advertisement -

“Bapak Kapolres juga berencana untuk mensinergikan pelayanan bersama dalam pengurusan paspor, SIM dan SKCK, dalam pelayanan satu atap. Rencana pelayanan ini bekerjasama dengan Pemkot Bekasi,” pungkas Berthi.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, kunjungan yang dilaksanakan tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas antar lembaga yang ada di Kota Bekasi.

“Silaturahmi dan kerja sama yang semakin erat akan mempermudah dalam berkoordinasi baik berbagi informasi serta sumber daya sehingga memberikan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh publik,” ungkap Kapolres.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER