Jumat, 19 April, 2024

Dukung Kemerdekaan Palestina, Ganjar Setuju Piala Dunia U20 Tanpa Israel

MONITOR, Semarang – Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan tahun ini menjadi perhatian penting bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mengapresiasi upaya pemerintah pusat dalam memastikan Piala Dunia U-20 tetap berjalan tanpa kehadiran Israel.

Ganjar berharap tim yang dikirim untuk melobi FIFA dapat membawa hasil positif.

“Dalam konteks (Piala Dunia) U-20 kami mendorong upaya-upaya yang mesti dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini menerobos agar U-20 tetap sukses tapi tidak menghadirkan Israel,” tegasnya.

Ganjar juga memantau perkembangan yang terjadi di Palestina. Ia menyesalkan masih terjadinya serangan dari pasukan Israel ke Palestina. Bahkan Rumah Sakit Indonesia di Palestina pernah jadi target serangan.

- Advertisement -

“Menurut saya ini sebuah tindakan yang perlu dikecam,” tegasnya.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Ganjar mengatakan sikap ini sesuai dengan amanat Presiden RI Pertama, Soekarno yang berkomitmen mendukung kemerdekaan Palestina.

“Tentu PDI Perjuangan dan seluruh kadernya pasti masih mengingat bagaimana perjuangan Bung Karno dulu betul-betul mendorong agar Palestina merdeka. Ini tidak bisa kita pungkiri, tidak bisa kita hilangkan dan sampai kapanpun untuk event apapun Indonesia akan selalu berpihak kepada Palestina dalam hal ini mendukung Palestina merdeka,” tandasnya.

Ganjar berharap dengan upaya yang telah dilakukan, nantinya pemerintah Indonesia berhasil membuat terobosan agar perhelatan Piala Dunia U-20 bisa tetap berjalan tanpa keikutsertaan Israel.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER