Kamis, 25 April, 2024

Ganjar Didukung Mantan Kepala Desa dan Lurah se-Jawa Barat

MONITOR, Bandung – Ratusan mantan kepala desa dan lurah di Jawa Barat yang tergabung dalam relawan Gapura Ganjar, baru-baru ini mendeklarasikan dukungan mereka untuk memajukan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi ini disampaikan dalam acara pengukuhan Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pengurus Cabang Gapura Ganjar yang dilakukan di Aula Golden Hotel Fox Haris, Bandung.

Dalam keterangan tertulis, Ketua Gapura Ganjar, Yanti Susilawati menyatakan dukungan solid dari pihaknya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. “Mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Setia mengawal Bapak Ganjar Pranowo untuk menyukseskan program selama menjadi presiden Republik Indonesia,” ujar Yanti.

Menurut Yanti, pihaknya mengapresiasi konsistensi Ganjar dalam mendorong kemajuan desa melalui kepengurusan Perkumpulan Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI). Yanti juga mengungkapkan Ganjar memberikan keleluasaan pengelolaan program desa sesuai dengan kearifan lokal tanpa ada intervensi, saat ia berada di PAPDESI.

- Advertisement -

Yanti juga menyebut Ganjar sebagai sosok pemimpin yang merakyat dan memperhatikan rakyat kecil, termasuk kepala desa baik dari segi kinerja maupun kesejahteraan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh anggota Gapura Ganjar untuk solid mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024.

Selain itu, Gapura Ganjar akan memasifkan sosialisasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 dengan membentuk kepengurusan hingga level desa. Pihaknya juga akan segera melakukan kegiatan kanvasing ke sejumlah daerah di Jabar, seperti Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cirebon, dan Kota Tasikmalaya.

Dukungan dari mantan kepala desa dan lurah ini menunjukkan Ganjar Pranowo memiliki basis massa yang kuat di Jawa Barat. Dalam Pilgub Jawa Tengah 2018, Ganjar Pranowo meraih suara terbanyak dan terpilih sebagai gubernur, dan dukungan dari relawan Gapura Ganjar ini bisa menjadi modal penting bagi Ganjar dalam bursa Pilpres 2024 nanti.

Seperti yang disampaikan oleh Yanti, “kalau kami solid, satu misi, satu visi ke arah Pak Ganjar, tidak ada kekuatan yang akan mengalahkan kekuatan Gapura Ganjar”.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER