Selasa, 7 Mei, 2024

Relawan Ganjar Beri Bantuan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

MONITOR, Jakarta – Sobat Ganjar Pranowo (Sobat Jarwo) turut merespon musibah kebakaran yang terjadi di Plumpang, Jakarta Utara pada tanggal 3 Maret 2023. Ledakan di depo minyak Pertamina Plumpang mengakibatkan 19 orang meninggal dunia dan ratusan jiwa mengungsi.

Untuk meringankan beban para korban, Relawan Ganjar Pranowo (Sobat Jarwo) membawa 100 paket pakaian dalam baru, pampers, dan pakaian layak pakai untuk tiap keluarga yang terdampak kebakaran.

Ketua Relawan Ganjar Pranowo yang bernama Sobat Jarwo, Tio Martha Maryke Sidabutar, SE, menyatakan bahwa tim relawan dari Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat turut membantu dalam kegiatan tersebut.

“Kita ketahui bersama bahwa Presiden Jokowi memberikan 2 opsi dalam menangani masalah ini, yaitu memindahkan Depo Pertamina Plumpang atau merelokasi masyarakat di sekitar Depo Pertamina tersebut ke area yang lebih aman,” kata Martha.

- Advertisement -

“Dan kita berharap agar masalah ini tidak terjadi kembali, dan semua pihak-pihak yang terkait dalam mencegah musibah agar segera bergerak untuk menyelesaikan masalah ini dan warga di sekitar Depo Plumpang Jakarta Utara pun ikut merespon kebijakan yang akan diambil Jokowi beserta jajarannya,” ujar Martha.

Martha juga mengapresiasi tindakan Presiden Jokowi yang turun langsung ke lokasi pengungsian di RPTRA Plumpang pada tanggal 5 Maret dan memberikan instruksi kepada pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini dengan memindahkan Depo Pertamina Plumpang atau merelokasi masyarakat di sekitar Depo Pertamina tersebut ke area yang lebih aman.

Martha berharap agar masalah serupa tidak terjadi lagi dan semua pihak terkait segera bergerak untuk mencegah musibah.

Warga di sekitar Depo Plumpang Jakarta Utara juga diharapkan turut merespon kebijakan yang akan diambil Presiden Jokowi beserta jajarannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER